BeritaNasionalPolitik

Pilpres Masih Lama, Ahmad Muzani: Gerindra Fokus Benahi Struktur Partai

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani mengatakan, Pengurus Pusat hingga Daerah harus fokus dalam membenahi struktur partai.

Hal itu disampaikan Muzani dalam acara halal bi halal bersama dengan Pengurus DPD, DPC, dan Kader Partai Gerindra yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) secara virtual, Jumat malam (26/6/2020).

Pernyataan tersebut sebagai bentuk respon atas permintaan 34 DPD Partai Gerindra, yang kembali menginginkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“34 DPD juga meminta Prabowo untuk maju kembali pada Pilpres 2004. Akan tetapi, menyikapi permintaan ini, Prabowo minta kita semua bersabar, jangan buru-buru, karena pemilihan Presiden masih lama, 4 tahun lagi,” katanya.

Kemudian Wakil Ketua MPR RI ini mengungkapkan, Partai Gerindra harus kembali menata ulang struktur partai dari tingkat Nasional, Provinsi, Kota atau Kabupaten hingga Kecamatan bahkan Kelurahan. Sebab, struktur partai dapat dijadikan sebagai alat penopang yang paling kuat dalam meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

“Kita diminta menata partai dulu, kita diminta menata DPP dulu, kita diminta menata DPD, menata DPC, menata PAC, menata Ranting, membangun kaderisasi yang kuat, nanti pada waktunya Prabowo akan memberi jawaban untuk maju kembali,” ungkapnya.

[Usman]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close