BeritaRegional

Ketua DPRD Cianjur Raih Penghargaan Dalam Melaksanakan Maklumat Kapolri

BIMATA.ID, Jakarta- Sebagai pucuk pimpinan tertinggi di lingkungan DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan mendapatkan penghargaan atau reward dari Kapolres Cianjur. Penghargaan tersebut diberikan lantaran yang bersangkutan dinilai sukses dalam melaksanakan maklumat Kapolri.

“Alhamdulillah dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, yang telah berupaya keras dalam menjaga, mengamankan dan menjadi garda di penanganan Covid-19,” kata Ganjar Ramadhan, kemarin (10/6).

Ganjar mengatakan, dalam hal ini tentunya tak hanya kerja keras dari jajaran kepolisian saja. Melainkan kerjasama di Forkopimda dan juga masyarakat yang turut membantu dalam penanganan Covid-19.

“Tak lupa saya juga ucapkan hatur nuhun, kepada para ketua beserta anggota fraksi masing-masing, tak lupa juga masyarakat yang telah turut membantu menjalankan protokol kesehatan dengan mengikuti pedoman maklumat dari Kapolri,” ujarnya.

Menurutnya, dimasa-masa menjalankan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), hingga saat ini akan menjalani hidup baru atau new normal, hal tersebut tentunya berkat kerjasama dan kekompakan semuanya dalam memerangi Covid-19.

“Yang pasti saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, baik itu masyarakat, jajaran DPRD, dan Forkopimda yang telah berjuang keras dalam menghadapi dan melawan Covid-19 di Cianjur hingga kembali normal,” katanya.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh masyarakat, pengusaha, dan pemilik rumah makan atas prestasinya yang telah patuh dan taat pada maklumat Kapolri.

Ada sebanyak 15 orang yang mendapatkan penghargaan tersebut yang terbagi menjadi tiga kategori seperti kategori pengusaha, perusahaan/pabrik yang menerapkan protokol kesehatan dan kepatuhan maklumat Kapolri, kategori tokoh agama yang aktif mensosialisasikan maklumat Kapolri dan SOP penanganan Covid-19, dan kategori tokoh masyarakat yang aktif dalam giat baksos dampak Covid-19.

“Butuh dukungan dari semua komponen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, apalagi sekarang ini pemerintah telah memberlakukan new normal dibeberapa tempat di Indonesia, tentu kita harus lebih ketat dalam menerapkan sosial distancing atau jaga jaral,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan agar semua pihak tetap mensosialisasikan kepada masyarakat tentang maklumat Kapolri nomor 2, Tahun 2020 dan protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 sehingga nantinya Kabupaten Cianjur terbebas dari Covid-19.

Editor : FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close