BeritaPolitikRegional

Fix, PAN Usung Ismail Nachu Di Pilwalkot Pasuruan

BIMATA.ID, Pasuruan – Partai Amanat Nasional (PAN), secara resmi mendukung Ismail Nachu untuk menjadi calon Wali Kota Pasuruan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Menurut Sekretaris DPD PAN Kota Pasuruan, Wiwin Ariesta, kepastian PAN mendukung Ismail setelah DPD PAN Kota Pasuruan menerima surat rekomendasi dari DPP PAN.

“Kami sudah menerima rekomendasi dari DPP. Dari beberapa nama, DPP PAN mengerucutkan nama Ismail Nachu untuk layak didukung dan dimenangkan menjadi calon Wali Kota Pasuruan,” tuturnya, dikutip dari radarbromo[dot]jawapos[dot]com, Selasa (16/6/2020).

Selain Ismail, Wiwin menguraikan, ada beberapa nama tokoh yang juga masuk bursa serta bertemu dan menjalin komunikasi dengan PAN. Namun, setelah mempertimbangkan dengan matang, maka Ismail dinilai yang paling layak.

“Hingga DPP merekomendasikan beliau (Ismail). Kami (DPD) menerima rekomendasi setelah bertemu DPW dan DPP. Dari tim Pilkada DPW, Ahmad Ruba’i dan Ketua tim Pilkada DPP, Totok Daryanto,” jelasnya.

Wiwin menyampaikan, dengan rekomendasi tersebut, PAN siap total mendukung Ismail pada pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Pasuruan 2020. Mengingat kursi di DPRD hanya dua, kedepannya PAN akan segera mencari koalisi.

“Dalam waktu dekat, kami akan mendeklarasikan langkah koalisi ini. Kami pun masih sangat terbuka untuk menjalin komunikasi ini dan siap memenangkan Ismail Nachu,” ucapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close