BeritaBolaHeadlineOlahragaRegional

Akibat Covid-19, Persija Luncurkan Aplikasi Penawar Rindu Untuk Jakmania

BIMATA.ID, Jakarta – Wabah virus corona (Covid-19) telah memberikan dampak terhadap penyelenggaraan kompetisi Liga-liga di dunia khususnya di Indonesia.

Sejak tanggal 16 Maret 2020, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara oleh PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia). Kompetisi baru akan diputuskan untuk dilanjutkan atau tidak setelah tanggal 29 Mei nanti.

Dalam situasi tersebut, pasti telah membuat para suporter rindu akan tim kebanggaan mereka ketika bertanding.

Untuk itu, klub Ibu Kota Persija Jakarta memiliki cara tersendiri secara virtual dalam mengobati rasa rindu suporter mereka, yakni Jakmania.

Tim Macan Kemayoran ini berkolaborasi dengan Champion atau juara dan WIR Group dalam menghadirkan aplikasi baru. Bukan hanya satu, akan tetapi dua aplikasi sekaligus yang dapat diunduh via Google Play.

Nama aplikasi itu adalah Persija AR dan Minar. Aplikasi ini berbentuk sebuah gim untuk Jakmania dapat berfoto bersama para pemain dan juga mendapatkan hadiah dari pihak klub.

“Kami merasa tersanjung atas tujuan dalam program ini yang dapat meningkatkan semangat di tengah pandemi saat ini,” tutur CEO WIR Group Michael Budi, dikutip dari goal[dot]com, Selasa (19/5/2020).

Tiga pemain Persija Jakarta yang dapat berpose dengan Jakmania lewat aplikasi tersebut, yakni Marko Simic, Andritany Ardhiyasa, dan Evan Dimas Darmono.

Budi mengungkapkan, aplikasi Persija AR dan Minar akan memberikan pengalaman dan kesan yang berbeda bagi para suporter Jakmania.

“Persija dapat dijadikan contoh karena dengan teknologi interaktif ini, Persija dapat jadi panutan di sepak bola Indonesia,” ungkapnya.

[IH]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close