BeritaRegional

Menyiapkan 147 Miliar Anggaran Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan,

BIMATA.ID,Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang Selatan, kembali menaikkan anggaran penanganan dan penanggulangan covid-19. Anggaran ditingkatkan menjadi Rp 147 miliar.

“Kita geser-geser, kita sesuaikan. Misalnya dari belanja perjalanan dinas, belanja makan minum, belanja diklat, ataupun kegiatan fisik. Kecuali kegiatan fisik yang berjalan dan strategis. Yang tidak strategis bisa kita gunakan dulu,” kata Sekretaris Kota Tangsel, Muhammad, Selasa, (21/4/2020).

Dia menjelaskan jumlah anggaran diambil dari penyesuaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 hal itu mengacu Keputusan bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan Nomor 119/2813/SJ dan 117/KMK.07/2020 tentang percepatan penyusunan APBD tahun 2020 dalam rangka penanganan COVID-19, serta pengamanan daya beli masyarakat dan perekonomian nasional.

Alokasi paling besar ke Dinas Kesehatan. Selain itu, dinas lain terkait penanganan pencegahan dan penanggulangan covid-19 pun turut menggunakan dana tersebut.

“Anggaran terbesar di sana (Dinas Kesehatan). Belanja APD, penanganan di rumah sakit, untuk perawatan pasien, itu yang paling besar. Kemudian untuk alat kesehatan, dan untuk perawatan medis,” jelas Muhamad.

Anggaran ini juga dialokasikan untuk pembangunan Rumah Lawan covid-19. Anggaran pun dimanfaatkan untuk operasional Gugus Tugas Covid-19 dan jaring pengamanan sosial.

Editor : Ozie

Sumber : Medcom

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close