Film

Live-action Mulan Buat 13 Tahun Keatas

Berbeda dengan kebanyakan film live-action yang digarap ulang Disney sebelumnya, Mulan, diperkirakan tak bisa ditonton anak-anak semua umur. Film Mulan ini menjadi live-action pertama Disney yang menerima peringkat PG-13 atau khusus bagi anak diatas 13 tahun.

Dilansir seleb.tempo.co, film yang diadaptasi dari kisah klasik Disney ini mendapat peringkat itu dari Motion Picture Association of America karena ada adegan kekerasan di dalamnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Liu Yifei (@yifei_cc) on

Selain itu, Berbeda dengan live-action yang telah diproduksi sebelumnya, seperti AladdinThe Lion KingBeauty and the Beast dan Cinderella, film Mulan tidak memasukkan musik dari film versi terdahulu. Disney juga menghapus beberapa karakter yang ditampilkan pada versi asli yang rilis 1998, termasuk Mushu, teman naga Mulan yang diisi suaranya oleh Eddie Murphy.

Film yang disutradarai oleh Niki Caro ini, mengambil pendekatan yang lebih matang dan menunjukkan saat Mulan beraksi di medan perang, seperti yang terlihat pada dua video cuplikan adegan yang telah dirilis secara resmi. Seperti juga diketahui, Mulan  berkisah tentang seorang perempuan muda Cina yang menggantikan sang ayah untuk berjuang membantu negaranya.

Karakter Mulan versi live-action ini diperankan oleh Liu Yifei, yang didukung deretan aktor dan aktris China yang namanya sudah tak asing lagi seperti Donnie Yen, Jet Li, Gong Li, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee, dan Chum Ehelepola.

Bagaimana kisahnya nanti? Bagian mana yang paling menarik dan berbeda dengan versi terdahulu? Bersiaplah untuk versi manusia dari kisah Mulan besutan Disney ini pada Maret mendatang.

 

Editor: F.A.K

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close