Energi

Biodiesel dan Nikel Indonesia di Ajang Hannover Messe 2020

JAKARTA- Indonesia akan unjuk gigi dalam pameran bergengsi Hannover Messe 2020 di Jerman. Tentu saja dalam kesempatan Indonesia akan menunjukan kemampuan sektor manufaktur dalam bertransformasi menuju era industri 4.0

“Tampilkan wajah Indonesia sebagai negara emerging yang tengah melakukan transformasi ekonomi ke industri 4.0 yang berbasis riset dan inovasi, penting untuk kita tampilkan,” kata Presiden Joko Widodo dalam keterangan resminya, Senin (17/2).

Di Ajang Hannover Messe 2020 Presiden Joko Widodo ingin menunjukan bahwa Indonesia adalah negara yang Menarik untuk diajak kerjasama, Memulai dari Industri, energi ramah lingkungan dan Biodiesel.

“Selain itu, kita memiliki potensi nikel terbesar di dunia yang nanti bisa menghasilkan lithium ion battery yang berperan pada generasi masa depan,” tuturnya.

Tema khusus yang akan diusung adalah Making Indonesia 4.0 yang akan menampilkan capaian implementasi teknologi industri 4.0 pada lima sektor Industri prioritas yaitu industri Makanan dan Minuman, Tekstil dan Pakaian, Otomotif, Kimia dan Industri Elektronika.

 

Sumber: kontan.co.id

Editor: Z.B.Permadi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close