HukumRegional

Azwar Siry: Kasus Pedofilia Di LPKS ABH Kasih Ibu Dapat Merusak Generasi Muda

Anggota DPRD Kota Padang Azwar Siry menanggapi terjadinya kasus pedofilia di Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Anak Berhadapan Hukum (LPKS ABH) Kasih Ibu, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Azwar menuturkan, kasus itu akan berdampak terhadap rusaknya masa depan generasi muda Kota Padang.

“Kita sangat prihatin dengan kejadian seperti itu, sebab bisa mencenderai generasi muda Kota Padang kedepan,” tuturnya, Rabu (19/2/2020).

Kemudian Ketua Komisi IV ini menegaskan, seharusnya pihak Dinas Sosial (Dinsos) sudah melaporkan kasus pedofilia ke pihak Kepolisian agar dapat diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Ini sudah menyangkut pelanggaran hak (anak). Memang ini harus diselesaikan oleh aparat penegak hukum,” tegasnya.

“Supaya ini bisa ditangani segera,” lanjutnya.

Selain itu, Azwar juga menuntut pihak Dinsos Kota Padang untuk segera memberitahukan kasus tersebut kepada keluarga korban.

“(Pihak Dinsos) kasih tahulah dia (keluarga korban). Tidak bisa ditutup-tutupi,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa kasus pedofilia terjadi di LPKS ABH Kasih Ibu. Terduga pelaku HS (29) merupakan oknum petugas kebersihan di sana. Dia diduga telah melakukan aksi pencabulan kepada dua orang anak di tempat pusat rehabilitasi tersebut.

Korban pertama tindakan terduga HS adalan bocah perempuan 4 tahun yang dilecehkan pada pertengahan desember tahun lalu. Sedangkan korban kedua adalah seorang remaja putri 13 tahun, yang dilecehkan pada Januari 2020.

Sumber: Covesia.com
Editor: Dawi A.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close