BeritaHeadlineOlahraga

Comeback Untuk Lawan McGregor, Khabib Nurmagomedov Bakal Raup Bayaran Fantastis

BIMATA.ID, Jakarta- Keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun dari ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) tampaknya sudah bulat. Padahal, jika dirinya memutuskan kembali dan menghadapi Conor McGregor, uang dalam jumlah besar sudah menanti.

Seperti diketahui, Khabib Nurmagomedov menyatakan gantung sarung tangan usai mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254, 25 Oktober 2020 dini hari WIB, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Keputusan untuk pensiun diambil setelah berdiskusi panjang dengan sang ibu.

Akan tetapi, banyak yang meyakini Khabib Nurmagomedov bakal comeback suatu hari nanti. Salah satu faktornya adalah memenuhi ambisi mendiang ayahnya, Abdulmanap, untuk mencatatkan rekor 30-0 alias 30 kali bertarung tanpa terkalahkan.

Belum juga wacana soal itu mengemuka, mantan petarung UFC Daniel Cormier sudah mengungkap satu lawan yang pantas untuk kembalinya Khabib Nurmagomedov. Lawan tersebut adalah Conor McGregor yang berambisi rematch setelah kalah submission pada duel UFC 229, 7 Oktober 2020 dini hari WIB.

Faktor lainnya adalah bayaran selangit yang menanti kedua petarung. Meski sedikit ragu, Daniel Cormier menilai bayaran dalam jumlah fantastis akan mampu menggoda Khabib Nurmagomedov untuk kembali dari masa pensiun.

“Sekarang apakah saya akan terkejut jika ada dampak ekonomi yang pada akhirnya membuat seorang petarung kembali? Tidak. Saya juga tidak akan menghakiminya. Bisakah Anda bayangkan jika McGregor memegang sabuk interim kejuaraan dan menawari Khabib untuk duel? Pasti ada uang dalam jumlah fantastis,” ujar Daniel Cormier, dikutip dari TalkSport, Senin (9/11/2020).

Pada duel pertama mereka, Khabib Nurmagomedov mendapat bayaran USD2 juta (setara Rp28 miliar). Sementara itu, Conor McGregor, sekali pun kalah, mendapat bayaran dengan nominal lebih besar, yakni USD3 juta (setara Rp43 miliar).

Conor McGregor sendiri saat ini berada di peringkat empat kelas ringan. Jika ingin melawan Khabib Nurmagomedov, petarung asal Republik Irlandia itu mesti mengalahkan tiga orang di atasnya, yakni Tony Ferguson, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje, sehingga bisa mendapat sabuk juara interim.

Lagipula, menang melawan Conor McGregor akan menyempurkan rekor Khabib Nurmagomedov seperti keinginan mendiang ayahnya. Tentu saja, bayaran besar akan menjadi iming-iming lainnya. Pada duel terakhir melawan Justin Gaethje, pria asal Rusia itu mendapat bayaran USD6 juta (setara Rp88,2 miliar).

Duel antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor jilid dua pasti akan menarik atensi penggemar UFC di seluruh dunia. Tentu saja, atensi yang besar itu akan diimbangi dengan lonjakan pay per view. Dengan begitu, bayaran kedua petarung, ditambah dari sisi komersial, akan sangat berlimpah.

FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close