BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Partai Gerindra Usung Taj Yasin Maimoen Jadi Cawagub Jawa Tengah

BIMATA.ID, Jakarta- Partai Gerindra telah resmi mengusung Taj Yasin Maimoen sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah. Ia akan mendampingi Ahmad Luthfi dalam kompetisi pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Dalam acara yang berlangsung di kantor DPP Gerindra, Ahmad Luthfi terlihat menerima surat rekomendasi. Surat tersebut diserahkan dalam sebuah map berlogo resmi partai. Pada momen tersebut, pembawa acara mengumumkan bahwa pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen telah ditentukan. Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa Taj Yasin Maimoen, yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang terpilih di Jawa Tengah, tidak hadir dalam acara penyerahan surat itu.

BACA JUGA: Prabowo Terima Kunjungan Komandan Koopsus AS, Bahas Perkuatan Kemitraan

Selain pengumuman mengenai Taj Yasin, Gerindra juga mengumumkan beberapa kandidat kepala daerah lainnya dari kota-kota besar yang akan ambil bagian dalam pilkada mendatang. Beberapa nama yang mencuat diantaranya adalah Ridwan Kamil dan Suswono, yang akan berkompetisi dalam pemilihan Jakarta. Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa juga dipasangkan dengan Emil Dardak untuk bertarung di Pilkada Jawa Timur.

Acara penyerahan surat rekomendasi bagi kandidat kepala daerah yang diusung oleh Gerindra masih berlangsung dan dihadiri oleh berbagai tokoh partai. Sebelumnya, Ahmad Luthfi telah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Selain itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga menyatakan dukungannya kepada Ahmad Luthfi agar bisa menjadi pemimpin di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Prabowo Dibahas di Artikel Opini Media AS Newsmax: Bisa Bawa RI Menuju Kemakmuran

Namun, ketika ditanyakan mengenai siapa yang akan menjadi calon wakil yang mendampingi Ahmad Luthfi, pihak PSI serta Golkar belum bisa memberikan jawaban pasti mengenai nama-nama yang akan diusung. Semua mata kini tertuju pada kesepakatan dan pengumuman lanjutan dari kedua partai tersebut.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close