BeritaBisnisEkonomiPerkebunanPertanian

Legislator Gerindra Martina Dukung Peningkatan Ekonomi di Bidang Perkopian melalui BISA FEST

BIMATA.ID, Jakarta –  Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Martina S.IKom., M.Si, menunjukkan dukungannya terhadap peningkatan ekonomi di bidang perkopian. Hal itu dibuktikan saat acara “BISA FEST : Jelajah Rasa Kopi Nusantara” bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Srikandi Gerindra ini menyampaikan bahwa BISA FEST bertujuan untuk memperkuat dan memperkenalkan keragaman kopi Indonesia, sekaligus meningkatkan apresiasi terhadap industri kopi lokal. Menurutnya setiap biji kopi yang diolah dengan penuh keahlian menciptakan beragam aroma dan rasa yang mencerminkan keragaman budaya dan tradisi lokal. Ia berharap bahwa melalui BISA FEST, masyarakat dapat lebih mengenal dan menghargai setiap elemen dari proses pembuatan kopi, mulai dari hulu hingga hilir.

“Dari setiap biji kopi yang diolah dengan penuh keahlian, muncul beragam aroma dan rasa yang mencerminkan keragaman budaya dan tradisi lokal. Dengan adanya kegiatan BISA FEST ini, saya berharap kita semua dapat memperkenalkan dan mengapresiasi setiap elemen dari proses pembuatan kopi, mulai dari hulu hingga hilir, dan tentunya menghubungkan setiap penggemar kopi dengan warisan budaya yang kaya ini,” ujar Martina.

Baca Juga: Temui Vladimir Putin, Prabowo akan Tingkatkan Kerja Sama Pendidikan Melalui Beasiswa dan Pelatihan Medis Besar-Besaran

Acara ini bukan hanya sekedar perayaan kopi, tetapi juga bertujuan untuk menghubungkan berbagai komunitas penggemar kopi dari seluruh Indonesia. BISA FEST diharapkan dapat menjadi jembatan yang menghubungkan berbagai rasa dan cerita kopi, serta mempererat hubungan antar komunitas penggemar kopi dari berbagai daerah. Martina percaya bahwa melalui interaksi dan kolaborasi, industri kopi Indonesia dapat berkembang lebih pesat dan memberi manfaat ekonomi bagi para petani dan pengusaha kopi lokal.

“Dengan diadakannya BISA FEST ini, semoga menjadi jembatan yang menghubungkan berbagai rasa dan cerita kopi, serta mempererat hubungan antar komunitas penggemar kopi dari berbagai daerah,” tambah Martina.

Dengan dukungan yang kuat dari pemerintah dan inisiatif seperti BISA FEST, sektor perkopian di Indonesia diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional, serta memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu produsen kopi terkemuka di dunia.

Lihat Juga: Seperti Prabowo Subianto, Abdul Karim Aljufri Ajak Warga Jaga Pemilu Damai

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close