BeritaNasional

TNI AU Bahas Rencana Latihan Bersama Dengan Angkatan Udara Jepang

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara yaitu Marsekal Madya TNI Andyawan Martono membahas rencana latihan bersama dengan Angkatan Udara Jepang, Kamis (09/05)

pembahasan tersebut terjadi ketika Marsekal Madya TNI Andyawan bertemu dengan Vice Chief of Japan Air Self-Defence Leutenant General Takuto Ogaswara disela sela acara Air and Space Conference 2024 di Canberra, Australia.

“Kedua pejabat tersebut membicarakan kemungkinan untuk melaksanakan latihan bersama (joint exercises) antara kedua angkatan udara,” kata Madya TNI Andyawan, Jum’at (10/05/2024).

Baca Juga : Prabowo Janji Program Kesejahteraan di Pemerintahannya Sentuh Anak-anak di Indonesia

TNI AU sendiri menyambut baik jika pihak militer Jepang mau mengadakan latihan bersama.

Hal itu sangat menguntungkan Indonesia lantaran TNI AU akan mendapatkan pelajaran dan pengalaman tempur baru dengan negeri matahari terbit tersebut.

Tidak hanya itu, kedua negara juga dapat saling belajar tentang strategi perang hingga teknologi alat utama sistem senjata (alutsista) yang dipakai.

Selain itu, kerja sama di bidang militer ini juga akan memperkuat hubungan baik antara Indonesia dan Jepang yang telah terjalin lama.

Oleh karena itu, jajaran TNI AU berharap kegiatan latihan gabungan antara militer udara itu bisa terselesaikan dalam waktu dekat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close