BeritaNasionalOtomotif

Polytron Siapkan Skutik Maxi Listrik

BIMATA. ID JAKARTA Polytron sedang mengembangkan sepeda motor listrik terbaru. Model tersebut kemungkinan tetap memakai model yang sudah ada cuma dengan dimensi yang lebih besar.

Pritin Purnama, Head of White Goods Plan, Penanggung Jawab Produksi Motor Listrik Polytron mengatakan, ke depannya akan membuat skutik maxi dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari Fox R maupun Fox S.

“Ke depan akan bikin maxi scooter yang lebih besar lagi. Dari segi dimensi, kapasitas baterai, dan juga kemampuan motor listrik,” kata Pritin di Semarang, Selasa (23/4/2024).

Menghadapi skutik listrik yang makin besar, ada rombakan pada posisi motor listrik.
Rencananya, motor baru ini akan memakai mid-drive, alias penggeraknya ada di tengah, bukan hub-drive yang ada di roda belakang.

“Nantinya pakai model mid-drive, untuk mengakomodir bobot dan punya rasio yang lebih baik untuk menanjak,” kata Pritin.

Posisi motor listrik di tengah ini juga buat menangani torsi yang dikeluarkan. Kabarnya, skutik barunya Polytron nanti punya torsi yang besar.

“Mid-drive itu karena torsinya besar banget. Berat naik, butuh torsi besar, nanti ada keterbatasan (kalau masih hub-drive),” kata Pritin.

Sebenarnya kalau diperhatikan, spesifikasinya mirip dengan Polytron T-Rex yang pernah dipamerkan sejak IMOS 2022.

Motor baru Polytron ini diharapkan meluncur tahun ini. “Tahun ini? Harapannya (meluncur) tahun ini. Semoga bisa,” ucap Pritin.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close