BeritaNasionalPolitik

Ganjar Didoakan Jadi Pemimpin yang Amanah

BIMATA.ID YOGYAKARTA Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersilahturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwir Krapyak Yogyakarta.

Kehadiran Ganjar diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta, KH Abdul Hamid bin Abdul Qodir Munawwir.

Para santri yang ada di Ponpes Al Munawwir Krapyak pun riuh menyambut kedatangan Capres berambut putih ini. Mereka berbaris dari pintu masuk untuk berteriak dan menjulurkan tangan untuk bersalaman dengan Ganjar.

Kemudian itu, Ganjar kemudian diajak pertemuan tertutup bersama Pengasuh Ponpes Al Munawwir Krapyak Yogyakarta, KH Abdul Hamid bin Abdul Qodir Munawwir.

Setelahnya, Ganjar pun mengikuti Salat Maghrib berjamaah bersama warga Ponpes Al Munawwir Krapyak Yogyakarta.

Menurut Ganjar, kedatangannya ke Ponpes Al Munawwir Krapyak Yogyakarta, merupakan sebuah bentuk silahturahmi, terlebih ia sedang berada di Yogyakarta.

“Oh silahturahmi saja, saya kan sering kesini pas ada di Yogyakarta ke sini,” ujar Ganjar di Ponpes Al Munawwir Krapyak, Bantul, Yogyakarta, Selasa (6/2/2024).

Namun, Ganjar tak memungkiri jika mendapatkan pesan dari Pengasuh Ponpes Al Munawwir Krapyak Yogyakarta, KH Abdul Hamid bin Abdul Qodir Munawwir. Salah satunya yakni untuk tetap amanah saat menjadi pemimpin nantinya.

“Pesannya kalo membawa amanah yang baik, “ kata Ganjar.

Menurut Ganjar, pesan tersebut akan selalu diingatnya. Apalagi, saat bertemu dengan tokoh masyarakat hingga tokoh agama ia selalu mendapatkan pesan yang serupa.

“Itu pesan yang sangat universal perhatian kepada masyarakat, apalagi setidaknya diingatkan kepada saya kita pernah bertemu banyak tokoh ya, tokoh masyarakat tokoh agama kita mesti ingat kepada mereka,” imbuh Ganjar.

Selain itu, sebagai salah satu kandidat Capres, Ganjar juga meminta doa dan restu agar bisa diberikan hal baik menjelang pencoblosan di Pilpres 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Mohon doa, mohon dukungan, mohon restu yang semua permohonan baik-baik kita mohonkan,” kata Ganjar.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close