Nasional

Prabowo Lepas Keberangkatan Kapal RS TNI KRI Radjiman untuk Kirim Bantuan ke Palestina

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melepas keberangkatan kapal rumah sakit TNI KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 untuk mengirim bantuan ke Palestina via Mesir.

Prabowo menyampaikan kepada seluruh personel yang bertugas agar tetap menjaga kekompakkan, dan terus waspada selama perjalanan karena akan melewati kawasan laut yang saat ini dilanda konflik.

“Hari ini atas nama pemerintah dan juga saya menyampaikan salam dari Presiden Republik Indonesia Presiden Joko Widodo. Atas nama pemerintah saya ucapkan, selamat bertugas,” kata Prabowo di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara, Kamis (18/1/2024).

Bantuan ini, lanjut Prabowo, dikirim untuk membantu Palestina yang sedang mengalami serangan bertubi-tubi di luar batas kemanusiaan, tanpa memperhatikan hukum-hukum internasional.

“Kita memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan dengan saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Untuk itu saudara harus waspada saudara harus kompak. Saya yakin dan percaya komandan Satgas dan komandan kapal akan memimpin saudara-saudara dengan sebaik-baiknya,” kata Prabowo.

Berdasarkan data yang diterima, sebanyak 214 prajurit akan melaksanakan Satgas Muhibah/Port Visit Ke Mesir 2024 selama kurang lebih 52 hari.

Tujuan pemberangkatan Satgas ini adalah untuk mengirimkan 240 ton bantuan kemanusiaan bagi rakyat yang terdampak akibat konflik yang terjadi di wilayah Gaza, Palestina.

Usai memberikan amanat, Prabowo kemudian menyalami para personel yang akan bertugas.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close