BeritaNasionalPolitik

Peduli Kesejahteraan Pedagang, Ganjar Akan Revitalisasi Pasar Tradisional di Seluruh Indonesia

BIMATA.ID MAGETAN Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo memastikan akan merevitalisasi seluruh Pasar Tradisional di Indonesia, terkait dengan upaya meningkatkan kesejahteraan para pedagang.

Menurut Ganjar, program revitalisasi pasar bukan hanya dalam bentuk fisik seperti merehab atau membangun pasar baru, tetapi lebih penting adalah bagaimana pasar menjadi lebih ramai.

Program revitalisasi pasar secara menyeluruh ini disampaikan Ganjar Pranowo menanggapi keluhan para pedagang Pasar Induk Magetan bahwa pasar mereka sepi akibat ada pedagang yang berjualan di luar.

“Revitalisasi sebenarnya tidak hanya bangunannya saja, sekarang mesti ada revitalisasi bagaimana pasar bisa ramai. Karena ini akan bersaing dengan mereka yang jualannya lebih proaktif,” kata Ganjar disela sela kunjungannya ke Pasar Induk Magetan, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jumat (19/1/2024).

Kepada Capres berambut putih ini, perwakilan pedagang bernama Siti, melaporkan kondisi pasar menjadi sangat sepi lantaran adanya pedagang nakal tersebut.

Dia mengadu ke Ganjar untuk segera dibuat aturan jelas agar semua pedagang berjualan di dalam kios.

“Saya memberi aspirasi ke Pak Ganjar agar pasar ini menjadi ramai lagi. Karena saat ini sangat menyedihkan di dalam sini sepi sekali,” ujar Siti.

Dia mengungkapkan, aturan resmi dari pemerintah kabupaten telah berulang kali ditegaskan untuk menertibkan pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya.

“Sudah diberi aturan dari kabupaten itu supaya masuk tapi tidak mau. Saya sudah pernah keluar memberi tahu orang-orang itu tapi ternyata yang lainnya masih terus seperti itu,” kata Siti.

Namun, adanya aturan resmi hingga Petugas Satpol PP yang bertugas untuk menjaga ketertiban di pasar nyatanya tidak diterapkan secara efektif hingga membuat pasar menjadi sepi pembeli.

Siti berharap ketika Ganjar terpilih menjadi presiden nanti bisa membuat kebijakan dan regulasi yang lebih jelas untuk menertibkan pedagang nakal.

Dia juga meyakini, Ganjar bisa membuat pasar menjadi lebih modern dan nyaman dikunjungi sehingga para pembeli bisa datang dan betah selama berada di pasar

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close