BeritaNasionalUmum

Kapolda Metro Jaya Pimpin Sertijab PJU, Ini Daftarnya

BIMATA.ID JAKARTA – Kepolisian Daerah Metro Jaya menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira pejabat utama (PJU), di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, pagi tadi, 16 Januari 2024.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memimpin langsung upacara serah terima jabatan ini.

Sertijab ini berdasarkan rotasi jabatan yang tertuang dalam dalam surat telegram (ST) bernomor: ST/2864/XII/KEP./2023 tertanggal 28 Desember 2023.

Dalam upacara ini, para pejabat perwira yang mengikuti prosesi sertijab terdengar lantang mengucapkan sumpah jabatan mengikuti Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto.

Pengucapan sumpah jabatan (Foto:Wahyu Widodo)

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” urai Kapolda Karyoto yang diikuti para perwira yang melaksanakan sertijab.

Berikut jabatan yang diserahterimakan dalam upacara yaitu:

1. Kabid Humas Polda Metro Jaya dari Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko ke Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Brigjen Trunoyudo saat ini menjabat Karo Penmas Divisi Humas Polri.

2. Kabidkum Polda Metro Jaya dari Brigjen Pol Putu Putera Sadana ke Kombes Pol Leonardus Simarmata. Brigjen Pol Putu diangkat dalam jabatan baru sebagai Pati Baharkam Polri (Penugasan pada MPR RI)

3. Kapolres Metro Jakarta Selatan dari Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi ke Kombes Pol Ade Rahmat Idnal. Kombes Pol Ade Ary saat ini menduduki jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya.

4. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata ke Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly. Kombes Pol Leonardus mengisi jabatan Kabidkum Polda Metro Jaya.

5. Kapolres Metro Tangerang dari AKBP Faisal Febrianto ke AKBP Ibnu Bagus Santoso. AKBP Faisal kini menduduki jabatan Wadirresnarkoba Polda Metro Jaya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close