BeritaNasionalPolitik

Survei LSJ: Pasca Debat Cawapres, Gibran Memikat Publik hingga 55,5% Menangkan Panggung Debat

BIMATA.ID JAKARTA — Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dinilai publik berhasil tampil memikat hati masyarakat hingga 55,5% berdasarkan hasil survei LSJ (Lembaga Survei Jakarta) yang dirilis pada Kamis, (28/12/2023).

“Hasil survei LSJ menunjukkan bahwa 55,5% responden berpendapat bahwa Gibran memberikan penampilan terbaik dalam debat Cawapres yang telah diselenggarakan,” kata Direkrut Riset LSJ Fetra Ardianto.

Sementara, sebanyak 30,4% responden meyakini Mahfud tampil terbaik di urutan kedua disusul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang memperoleh perhatian publik hanya 12,1%.

Adapun, tema Debat Cawapres yang telah diselenggarakan pada 22 Desember 2023 lalu itu mengangkat persoalan Ekonomi, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Gibran juga banyak disorot mata publik berhasil menguasai panggung debat dan mengalahkan Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar serta Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD.

Survei LSJ dilakukan pada periode 22-27 Desember 2023 di 38 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

Total sampel yang digunakan dalam Survei LSJ sebanyak 1200 responden diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak sistematis (Multistage Random Sampling).

Adapun, Margin of Error (MoE) kurang lebih 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close