Politik

Solidaritas Nelayan Indonesia Cilacap Deklarasi Dukung Prabowo

BIMATA.ID, Cilacap – Ribuan nelayan yang tergabung dalam Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Kabupaten Cilacap mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Dukungan untuk paslon nomor urut 2 tersebut diserukan di sela-kegiatan jalan santai yang digelar SNI Cilacap di kompleks Dermaga 1 Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Kamis (14/12/2023).

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Novita Wijayanti menyampaikan terima kasih atas dukungan deklarasi dari ribuan nelayan Cilacap.

“Terima kasih kepada seluruh nelayan yang sudah menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo – Gibran. Dukungan bapak ibu sekalian sangatlah berarti untuk kemenangan Pak Prabowo di Pilpres 2024,” ujar Novita.

Ketua Umum SNI Hadi Sutrisno mengatakan nelayan Cilacap berkomitmen mendukung penuh kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Ini memang sudah menjadi harapan kami semua para nelayan dengan berkomitmen mendukung Prabowo – Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 2024 dengan tujuan agar bisa memperjuangkan kepentingan nelayan dan SNI memiliki identitas,” kata Hadi.

Menurutnya, Prabowo-Gibran diyakini berpihak kepada nelayan dan sektor perikanan, serta diharapkan dapat mensejahterakan nelayan melalui kebijakan yang pro terhadap nelayan.

“Kami akan upayakan, bekerja, berjuang dan bergerak bersama Solidaritas Nelayan Indonesia di seluruh Nusantara untuk memenangkan Prabowo – Gibran, dan kami yakin menang satu putaran,” katanya.

Pada kesempatan itu, Hadi menekankan kepada nelayan, khususnya di Kabupaten Cilacap untuk mendukung penuh pasangan Prabowo – Gibran agar menang.

“Kami harapkan nelayan 100 persen mendukung. Karena kami menaruh harapan besar kepada pak Prabowo dan mas Gibran untuk visi misi ke depan yang real atau nyata dan tentunya berpihak mendukung sektor perikanan,” katanya.

“Jika terpilih nanti, kami harapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami oleh nelayan, seperti PP 11 Tahun 2023 tentang kuota Penangkapan Ikan Terukur (PIT) yang saat ini penerapannya ditunda supaya ke depan dapat dibatalkan, serta persoalan lain tentang pajak yang sangat memberatkan kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Koordinator SNI Cilacap Agustina menyatakan dukungan dan siap mengawal pemenangan Prabowo – Gibran bersama nelayan dan pengusaha perikanan di Cilacap

“Semoga dengan pilihan kami Prabowo – Gibran bisa mensejahterakan nelayan, memberi kenyamanan dalam sektor perikanan, kami sudah berkomitmen dan pastinya mendukung Prabowo-Gibran,” imbuhnya.

Dukungan Prabowo – Gibran juga digaungkan oleh pengusaha perikanan di Cilacap, salah satunya pengusaha terkenal sekaligus Ketua Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Kabupaten Cilacap, Edi Santoso.

“Kita komitmen mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai calon Presiden dan wakil Presiden, semoga sektor perikanan lebih diperhatikan dan menjadi maju,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap yang akrab disapa Bos Edi ini.

Diketahui, selain di Cilacap deklarasi juga akan digelar di berbagai tempat sektor perikanan di seluruh nusantara, seperti di wilayah pantai utara dan pantai selatan lainnya. Sementara, untuk basis SNI sendiri tersebar di masing-masing perikanan di daerah di seluruh nusantara.

Hadir pula Novita Wihayanti merupakan anggota DPR RI Fraksi Gerindra dapil VIII Jawa Tengah meliputi Banyumas dan Cilacap. Kemudian hadir pula Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono. Serta David Ishak Ariyadi anggota DPRD Provinsi Jateng.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close