BeritaKomunitasNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Sejumlah Kader PPP Jatim Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jatim- Sejumlah kader PPP dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur yang tergabung dalam Kornas Petiga menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Presidium Kornas Petiga Jatim sekaligus Ketua Dewan Majelis Pakar DPC PPP Lamongan, M Samsuri mengatakan kelompoknya itu terdiri dari kader yang pernah jadi pengurus di tingkat DPW dan DPC PPP.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Akan Siapkan Strategi Atasi Pengangguran

“Ini merupakan gerakan inisiatif dari kader akar rumput yang masih setia menaruh dukungannya kepada Prabowo Subianto,” kata Samsuri, Kamis (7/12).

Di dalam Kornas Petiga Jatim, saat ini ada 17 kader PPP di antaranya dari Mojokerto, Gresik hingga Pamekasan. Mereka yang menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran ini diprediksi akan terus bertambah.

Sejumlah kader PPP yang jadi bagian Kornas Petiga di antaranya Anggota GPK PPP Pamekasan Ismail, Anggota PPP Gresik KH M Nursan, dan Anggota DPC PPP Kota Mojokerto Imam Syafii.

“Kami semua masih aktif di PPP dan memiliki KTA. Saya sebagai ketua majelis pakar PPP Lamongan, dulu pernah jadi Ketua DPC PPP Lamongan. Di sini yang hadir teman-teman masih aktif di struktur PPP,” ujarnya.

Ia juga tidak takut mendapat sanksi dari PPP karena tidak patuh keputusan partai yang sudah memutuskan mendukung Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA: Prabowo Sambut Kunjungan Nikita Mirzani hingga Lesti Kejora, Makan dan Nyanyi Bareng

“Enggak apa-apa disanksi, karena hanya Pak Prabowo yang layak, dan beliau juga bisa menyelamatkan PPP,” ucapnya.

Dukungan Kornas Petiga Jatim ini juga mereka sampaikan langsung kepada Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Nyai Mahfudhoh Aly Ubaid.

Dia merupakan Anggota Mahakamah Partai PPP di Ponpes Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur.

Samsuri menyatakan silaturahim ke Nyai Mahfudhoh ini dalam rangka meminta restu serta nasihat untuk memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran di Jatim.

“Ibu nyai Mahfudhoh menitipkan pesan bagi para kader PPP untuk memenangkan PPP di Pileg. Terkait pilihan pilpres beliau mempersilahkan jika ada Kader yang mendukung Prabowo-Gibran walaupun berbeda dengan keputusan partai,” ujarnya.

BACA JUGA: Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Solusi Konkret Ringkan Beban Keluarga Kurang Mampu

Samsuri menyebut Nyai Mahfudhoh menekankan ke kader PPP agar presiden RI yang akan datang mempunyai visi-misi seperti Presiden Joko Widodo.

“Pandangan beliau, sosok Prabowo bisa melanjutkan program Pak Jokowi dan membawa Indonesia lebih baik lagi,” ujar Samsuri menirukan pesan Nyai Mahfudhoh.

Bagi Kornas Petiga Jatim, ia menyatakan ada beberapa hal yang membuat mereka mendukung Prabowo-Gibran. Salah satunya soal komitmen melanjutkan program Presiden Jokowi.

“Karena kami menilai Jokowi pro rakyat, dan Prabowo mau meneruskan program Presiden Jokowi,” katanya.

BACA JUGA: Haris Usman Pimpin Deklarasi Nelayan dan Petani Rembang Dukung Prabowo-Gibran

Samsuri juga menyebut Gibran merupakan sosok yang bisa mewakili dan menyampaikan ide, gagasan hingga aspirasi anak-anak muda di tingkat eksekutif.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close