BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Polri Kawal Aksi Penyampaian Pendapat Bersama Desa Jilid II di DPR RI

BIMATA.ID JAKARTA Aksi penyampaian pendapat dari asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) dengan tema bersama desa jilid II akan berlangsung selasa (5/12) di depan Gedung DPR RI di kawasan Tanah Abang – Jakarta Pusat.

Berkaitan dengan aksi tersebut, Polri menerjunkan anggotanya untuk mengawal dan mengamankan jalannya aksi agar berjalan aman, tertib dan damai sesuai dengan ketentuan Undang Undang penyampaian pendapat di muka umum.

Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si dalam keterangan tertulisnya kepada awak media mengatakan bahwa, ” Kami menerjunkan 1.800 personil gabungan untuk mengawal aksi ini.

Fokus keamanan aksi hari ini di depan Gedung DPR/MPR RI. Mengenai pengalihan arus lalu lintas masih bersifat situasional namun demikian kami akan melihat eskalasi di lapangan nantinya”. Ujar kapolres

Kapolres mengimbau agar massa untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya, tidak ada massa yang masuk dan menutup jalan tol di depan Gedung DPR/MPR RI. Sementara untuk warga, ia mengimbau agar menghindari kawasan DPR/MPR.

“Silakan sampaikan aspirasi secara tertib dan damai. Untuk warga diharapkan gunakan jalur alternatif agar terhindar dari kepadatan,” jelasnya.

Penekanan kepada seluruh personil agar melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis dan jangan sampai terpancing”, tandasnya.

“Semoga aksi hari ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa mengorbankan kepentingan masyarakat lainnya agar esensi penyampaian pendapatnya tersampaikan dengan baik”, demikan tutup Kapolres Metro Jakarta Pusat.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close