PolitikRegional

Kelompok Tani Merdeka Cilacap Siap Menangkan Prabowo-Gibran

BIMATA.ID, Cilacap – Pembentukan pengurus Tani Merdeka sebuah Sayap Partai Gerindra sudah menyasar ke seluruh daerah, di Kabupaten Cilacap ratusan petani yang tergabung dalam Tani Merdeka juga menggelar pelantikan, konsolidasi dan deklarasi, pada Jumat (8/12/2023).

Salah satunya, acara pelantikan dan konsolidasi Tani Merdeka di wilayah Dapil ll Cilacap dipusatkan di GOR Gandrungmangu sedangkan untuk Dapil Ill dan lV bertempat di Gedung PGRI Sidareja.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Tani Merdeka Don Muzakir, beserta pengurus Tani Merdeka lainnya baik dari pusat dan provinsi Jateng.

Pelantikan dan konsolidasi itu juga dihadiri Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Novita Wijayanti, David Ishak Ariyadi, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jateng Suyatno, Ketua Gerindra Cilacap Maryo, dan sejumlah caleg.

Di GOR Gandrungmangu, kegiatan diawali pembacaan SK DPP Tani Merdeka sekaligus penyerahan SK kepada pengurus DPC Tani Merdeka Kabupaten Cilacap oleh Ketua Umum Tani Merdeka kepada Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Cilacap Kiki Anggoro.

Dilanjutkan penyerahan bendera pataka lambang Tani Merdeka dengan menyatakan kesiapannya mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Cilacap Kiki Anggoro, usai dilantik menyatakan kesiapannya mendukung dan memenangkan Prabowo-Gibran.

“Suara petani menginginkan kesejahteraan yang sederhana saja, yakni mudah mendapatkan pupuk dengan harga wajar, mudah menjual hasil bumi dan mendapatkan kemudahan berinovasi khususnya untuk petani muda, serta ketersediaan pupuk langsung kepada petani,” kata Kiki.

“Ini merupakan wujud kepedulian Prabowo terhadap peningkatan kesejahteraan petani, maka namanya dipilih Tani Merdeka, bukan Tani Perjuangan, kalau masih perjuangan berarti belum merdeka,” kata Ketum Tani Merdeka Don Muzakir.

Don Muzakir mengaku mendapat mandat dari Prabowo Subianto untuk turun ke lapangan mengetahui kondisi para petani saat ini, sebelumnya dirinya berkeliling diberbagai daerah guna mendengarkan keluhan dan kebutuhan masyarakat pasar, hingga merambah ke petani, nelayan.

“Kami optimis Pak Prabowo bisa memperjuangkan kesejahteraan petani mulai dari ketersediaan pupuk, penjualan hasil bumi dan metode pengolahan lahan dan sebagainya, yang tujuannya untuk kesejahteraan petani,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Novita Wijayanto menyebut, DPC Tani Merdeka Cilacap telah membuat posko di masing-masing desa untuk menampung aspirasi petani.

Tani Merdeka merupakan organisasi sayap Partai Gerindra, organisasi ini dibentuk atas usul Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memiliki perhatian besar terhadap para petani terutama soal petani yang kesulitan mendapatkan pupuk.

“Bersama seluruh komponen yang hadir, sampaikan pesan kedamaian dan memulai merapatkan barisan bersama dalam memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilpres 2024, sehingga kesejahteraan petani akan makmur dan sejahtera atas program- program Prabowo – Gibran,” kata Novita.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close