BeritaNasionalPolitik

Isteri Ganjar Safari Politik, Beri Edukasi Kesehatan Bagi Ibu Hamil

BIMATA.ID BANTUL Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, sedang melakukan safari politik di beberapa kota serta kabupaten di Yogyakarta dan Jawa Tengah pada 27-30 Desember 2023.

Salah satu daerah yang dia datangi adalah Joglo Dahar Gedhang Mas, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Rabu (27/12/2023). Selama melakukan safari politik, ibu satu anak ini banyak bertemu warga, dia lebih fokus pasa kesejahteraan para wanita dan ibu hamil di setiap daerah.

Dalam kesempatan itu dia juga banyak berdialog dengan para ibu hamil untuk untuk bisa menerapkan gaya hidup sehat. Termasuk soal makanan yang harus dikonsumsi terutama telur yang menurut dia kaya akan protein.

“Telur itu asam folatnya tinggi sekali. Kalau untuk ibu hamil itu memang zat gizi yang sangat penting,” ujarnya.

Menurut Atikoh, pencegahan stunting yang paling efektif dimulai dari bayi saat berada di dalam kandungan, bukan setelah lahir. Dia pun mendukung pencegahan stunting di daerah itu dengan membagikan telur untuk masyarakat khususnya ibu hamil.

Menurut Atikoh, gizi ibu hamil itu penting untuk diperhatian. Salah satunya dengan mengonsumsi telur.

“Telur itu putih telurnya proteinnya tinggi sekali, kalau kuning telurnya? Itu asam folatnya tinggi untuk membentuk syaraf otak dari si janin,” kata Atikoh.

Wijiyanti, salah satu ibu hamil yang mendapat telur dari Atikoh mengaku senang dapat bertemu langsung dengan istri capres berambut putih itu.

“Senang sekali bisa bertemu langsung dengan Ibu Ganjar,” ujarnya kepada awak media.

Wiji juga sempat mendapat pesan dari Atikoh saat mereka berdialog.

“Ya kehamilannya ngga boleh terlalu tua, ngga boleh terlalu banyak anak, terlalu dekat,” kata Wiji.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close