Regional

Adam Muhammad Hadiri Fun Education Camp Maros-Pangkep Unesco Global Geopark

BIMATA.ID, Maros – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel sukses menggelar Fun Education Camp Maros-Pangkep Uncesco Global Geopark.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa pecinta alam (Sispala) hingga mahasiswa pecinta alam (Mapala) dari berbagai daerah. Ikut juga Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari dan Anggota DPRD Sulsel Adam Muhammad.

Fun Education Camp yang digelar di Kawasan Wisata Biseang Labboro (Bislab) Pattunuang ini dirangkaikan dengan diskusi terkait kelestarian lingkungan kawasan Geopark Maros-Pangkep dan berlangsung selama 2 hari mulai dari 1-2 Desember 2023.

Wakil Bupati Maros Suhartina Bohori menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan sekitar mulai dari diri sendiri dan dari hal yang kecil seperti tidak menambah volume sampah yang ada di sekitar kita.

“Sebagai tuan rumah saya juga mengajak kepada kita semua untuk bisa membantu mempublikasikan kawasan wisata Geopark Maros-Pangkep ini serta menjelaskan kepada semua bahwa Maros-Pangkep punya warisan sejarah terbesar kekedua di dunia setelah Cina dan telah diakui oleh Unesco,” kata Suhartina.

Geopark Maros-Pangkep masuk jaringan Global Geparks Network pada tahun ini bersama 17 Geopark lainnya di Dunia.

Dengan begitu, saat ini total ada 195 Global Geopark UNESCO yang tersebar di 48 negara di dunia.

Penetapan Geopark Maros-Pangkep sebagai UNESCO Global Geopark tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk Provinsi Sulsel. Ini juga merupakan pengakuan prestisius yang memberikan pada tenpat atau wilayah luar biasa untuk situs geologis dan lanskap internasional.

Sementara itu, Anggota DPRD Sulsel Adam Muhammad menyampaikan bahwa ia dengan senang hati membantu dalam mensukseskan dan menjadi bagian dari sejarah Geopark Maros-Pangkep.

“Tentunya saya berharap meminta kepada kita semua untuk bisa membantu mensukseskan dan menjadi bagian dari sejarah Geaopark Maros-Pangkep,” ujar Adam.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close