BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei Indikator: Prabowo-Gibran Unggul Elektabilitas Raih 39,7% di Simulasi 3 Nama Paslon

BIMATA.ID, Jakarta — Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul secara elektabilitas berdasarkan hasil rilis survei Indikator, Minggu (12/11).

Pada perhitungan simulasi 3 pasangan capres dan cawapres yang dilakukan oleh Survei Indikator, Prabowo-Gibran unggul jauh dari Ganjar-Mahfud maupun Anies-Muhaimin.

BACA JUGA: Prabowo, Jokowi dan Ibu Negara Kompak Saksikan Timnas U-17 di Surabaya

“Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka raih 39,7%, sedangkan Ganjar-Mahfud 30,0% dan sementara Anies-Muhaimin 24,4%.” ungkap Burhanuddin Muhtadi Direktur Eksekutif Survei Indikator.

Hal tersebut terjadi lantaran stabilitas dukungan dari para pemilih Prabowo-Gibran baik sebelum dan sesudah pendaftaran ke KPU.

“Basis pendukung kuat lebih banyak pada basis pendukung Prabowo-Gibran terpantau mencapai 80,9%, sementara Ganjar-Mahfud 78,8% sedangkan Anis-Muhaimin 73,2%.” lanjut Burhanuddin.

BACA JUGA: Simulasi Head To Head Survei PWS, Ganjar-Mahfud Kalah Lawan Prabowo-Gibran

Terlebih, Prabowo unggul di sebagian besar basis sosio demografi pemilih, terutama perempuan, generasi muda, pelajar, pendapatan tinggi, orang pedesaan wilayah Banten, Jatim, Kalimantan, Sulawesi, basis Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

Survei Indikator ini dilakukan pada periode 27 Oktober – 1 November 2023 dengan total 1.220 responden. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Adapun, Margin of Error sekitar kurang lebih 2,9 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen.

BACA JUGA: Survei PWS: Prabowo-Gibran Unggul Double Digit vs Ganjar-Mahfud, Raih 52,1% Head to Head

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close