BeritaNasionalPeristiwa

Sediakan Infrastruktur, BUMN Siap Dukung Aquabike 2023

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN), Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, pihaknya siap mendukung ajang Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba pada 22 hingga 26 November mendatang melalui penyediaan infrastruktur di berbagai bidang.

Menurutnya, infrastruktur dasar mulai dari bahan bakar, elektrifikasi, hingga jaringan internet, dipastikan akan terpenuhi di empat kabupaten yang menjadi lokasi utama penyelenggaraan Aquabike antara lain Kabupaten Toba, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, dan Kabupaten Samosir.

“InJourney tentunya bersama dengan BUMN yang lain siap mendukung event ini. Melalui Pertamina dari sisi penyediaan bahan bakar, Telkom dari sisi penyediaan jaringan, PLN dari sisi penyediaan elektrifikasi, dan juga sponsorship akan kita dorong sehingga event ini menjadi event kebanggaan kita bersama,” ujar Tiko saat konferensi pers di Jakarta, pada Selasa (31/10/2023).

Baca juga: Prabowo Kenang Pernah Ditangani dr. H Sadjiman Semasa Taruna

Sambungnya, penyediaan infrastruktur selama gelaran Aquabike harus lebih ditingkatkan mengingat lokasi kegiatan olahraga itu tersebar cukup luas.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mengoptimalkan Bandara Silangit dengan menambah jumlah penerbangan sehingga dapat mengakomodasi pendukung olahraga jetski serta wisatawan yang datang dari berbagai wilayah. Selain itu, penyelenggara juga akan menyediakan bus antar-jemput dari bandara menuju lokasi acara.

Untuk diketahui, Aquabike Jetski World Championship yang berlangsung selama lima hari ini dipastikan akan diikuti 118 pembalap yang berasal dari 22 negara. Selain itu, penyelenggara juga memberi kesempatan bagi 10 pembalap Indonesia untuk mengikuti ajang kejuaraan dunia balap jetski tersebut.

Lihat juga: Demokrat Janji Bakal Maksimalkan Dukungan Buat Prabowo-Gibran di Jatim

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close