BeritaNasionalPolitik

Demokrat Janji Bakal Maksimalkan Dukungan Buat Prabowo-Gibran di Jatim

BIMATA.ID, Jakarta – Politikus Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi, berjanji akan memaksimalkan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di wilayah Jawa Timur (Jatim) sebagai basis suara partainya.

“Tentu kita akan berupaya semaksimal mungkin (untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur),” kata Dede kepada Tempo saat ditemui di kompleks parlemen, pada Selasa (31/10/2023).

Demokrat mengklaim, Jatim daerah basis suara mereka, karena berhasil mengantarkan Khofifah Indar Parawansa menjadi pemenang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Baca juga: Resmikan RS Tingkat III dr. H. Sadjiman Bogor, Prabowo : Ini Penghargaan untuk Pengabdian dan Pengorbanan Prajurit TNI

Diketahui, Khofifah pada saat itu diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem dan Partai Hanura. Selain itu, wilayah Kabupaten Pacitan dan sekitarnya merupakan daerah kelahiran Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum memberikan instruksi khusus. Namun, AHY selalu menyampaikan untuk selalu bergerak, dan memberikan penetrasi kepada masyarakat.

“Daerah yang perlu ada ekstra effort (usaha) akan dikawal dengan baik,” ungkapnya.

Lihat juga: Hadiri Rapimcab Gerindra Kota Tangerang, Sufmi Dasco: Sosialisasikan Prabowo-Gibran Langsung Ke Warga!

Sebagai informasi, Partai Demokrat merupakan salah satu parpol anggota Koalisi Indonesia Maju yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran. Selain Demokrat, koalisi ini juga beranggotakan Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Prima, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close