Berita

Disperindag Jabar Gelar Operasi Pasar Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

BIMATA.ID, Bandung – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat (Jabar), Iendra Sofyan mengatakan, menggelar operasi pasar minyak goreng di beberapa wilayah Kota Bandung, Operasi pasar dilakukan untuk menambah suplai ketersediaan untuk masyarakat.

“Kelangkaan selama beberapa minggu diatasi dengan operasi pasar, saya berterimakasih pada Kementerian Perdagangan yang sampai saat ini sampai dengan nanti lebaran akan melakukan operasi pasar minyak goreng baik melalui curah dan kemasan,” katanya, Senin (21/02/2022).

Pihaknya menyatakan, terus bekerja sama dengan kemendag untuk persediaan minyak goreng, Untuk operasi pasar yang dilakukan di Kota Bandung ada sebanyak 23.000 liter minyak cair yang dialokasikan di dua tempat.

“Hari ini sekitar 23.000 liter di sini (Pasar Sederhana) 8.000 liter, di Kircon itu 7.000 dan Kosambi 8.000 dengan waktu sama, Harga produsen sekarang Rp10,500. Didorong dan diawasi para penjual harus sesuai HET 11.500 untuk yang curah,” ucapnya.

Disperindag jabar itu pun, berharap dalam beberapa waktu kedepan operasi minyak goreng tetap berjalan lancar, kebutuhan juga akan tetap tersedia hingga bulan ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

“Tadi demand jangan panik, kembali pada normal kebutuhan, termasuk yang di sini kita batasi 30 liter maksimum kita utamakan penjual pasar dan kalau terpenuhi kita kasih ke konsumen,” tungkasnya.(oz)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close