BeritaInternasionalNasionalPolitik

Prabowo Bahas Pengiriman Kapal Rumah Sakit TNI ke Palestina dengan Dubes Palestina

BIMATA.ID, Jakarta – Menindaklanjuti bantuan kemanusiaan yang diberikan Indonesia untuk Palestina, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (6/11).

Di hadapan awal media, Prabowo menyampaikan rencana terkait pengiriman kapal rumah sakit TNI ke Palestina.

“Kita membahas cukup mendalam dan saya bahas rencana kita, tawaran kita untuk mengirim kapal rumah sakit TNI. Dan ini akan kita koordinasikan dengan pemerintah Mesir, saya sudah lapor kepada Bapak Presiden dan berkoordinasi sama menteri luar negeri kita,” kata Prabowo.

Baca Juga : Pengamat: Berbagai Upaya Untuk Jegal Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Prabowo juga menegaskan bahwa semua rumah sakit TNI sudah siap untuk menampung para pasien yang terdampak konflik Israel-Palestina.

“Kami juga sudah menawarkan ke palestina, semua rumah sakit TNI terbuka untuk pasien-pasien, korban-korban dari keadaan di Gaza. Kemudian, itu pun sedang kita koordinasikan teknisnya bagaimana,” ungkap Prabowo.

Simak Juga : Solusi Prabowo soal Kemiskinan di Kalangan Nelayan: Kita Bagi Kapal dan Mesin

Prabowo juga akan melakukan koordinasi dengan Duta Besar Mesir untuk membicarakan prosedur pengiriman kapal rumah sakit tersebut. Kapal itu akan dikirim oleh RI begitu diizinkan oleh Mesir.

Tulisan terkait

Bimata
Close