BeritaHukumNasional

PMJ : Ketua KPK Firly Bahuri Baru Diperiksa Satu Kali

BIMATA.ID JAKARTA Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri belum memberikan kepastian bakal hadir dalam pemeriksaan kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Sedianya Firli Bahuri menjalani pemeriksaan yang dijadwalkan pada hari Selasa (7/11/2023) lalu, di ruang pemeriksaan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (PMJ)

Terkait hal ini, Polda Metro Jaya juga yang belum memberikan informasi lebih jauh perihal pemeriksaan Firli Bahuri. Polisi menyatakan Ketua KPK itu baru diperiksa sekali di Bareskrim Polri pada Selasa (24/10/2023).

“Baru sekali diperiksa yang awal saat diperiksa di ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (9/11/2023).

Ketika disinggung perihal rencana pemeriksaan terhadap Firli Bahuri, Ade Safri hanya menyebut hal itu akan diinformasikan kembali karena tahapan penyidikan saat ini masih berlangsung.

“Perkembangan sidik akan kita infokan berikutnya. Sementara ini kegiatan penyidikan masih terus berlangsung,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kembali mengagendakan pemeriksaan tambahan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Rencananya, Firli Bahuri dijadwalkan untuk diperiksa terkait penyidikan kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diduga oleh pimpinan KPK pada pekan depan.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close