BeritaKesehatanRegional

Pemkot Semarang Percepat Pembangunan RSUD Mijen

BIMATA.ID, Semarang – Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) terus mengebut pengerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Mijen, Semarang, yang ditargetkan rampung dan diserahterimakan pada Januari 2024 mendatang.

Kepala Distaru Kota Semarang, Irwansyah menyebutkan, bahwa progres pembangunan RSUD Mijen sudah mencapai 41 persen dari rencana awal 18,7 persen hingga akhir Oktober lalu.

Menurutnya, ada progres plus sebesar 22,3 persen, sehingga optimistis RSUD Mijen dapat rampung sesuai target, dan diserahterimakan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang pada Januari mendatang.

Baca juga: Pengamat: Prabowo – Gibran Punya Modal Kuat Perbesar Kemenangan di Pilpres 2024

“Serah terima tergantung kepada pimpinan. Tetapi, Januari, kami pastikan sudah siap serah terima,” kata Kepala Distaru Kota Semarang, Irwansyah di Semarang, Senin (13/11/2023).

Menurutnya, pada tahun ini merupakan tahap terakhir pembangunan RSUD Mijen yang meliputi “finishing” ruangan, penambahan instalasi gas medis, dan penyelesaian ruang intensive care unit (ICU).

“Ini banyak alat-alat. Jadi, begitu dipasang sudah selesai. Tahun ini, sudah siap secara bangunan gedung,” ungkapnya.

Lihat juga: KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sah jadi Peserta Pilpres, TKN: Mari Fokus ke Depan

Sehingga, untuk tahun depan, sudah tidak ada lagi anggaran pembangunan untuk RSUD Mijen, sehingga tinggal Dinkes Kota Semarang yang mengisi kelengkapan RS tersebut.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close