BeritaInternasionalNasionalPeristiwa

Menhub Bangga Kereta Cepat Whoosh Sudah di Kenal Dunia

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengaku bangga nama kereta cepat relasi Jakarta-Bandung (Whoosh) sudah dikenal hingga luar negeri.

Diketahui, hal itu Menhub Budi utarakan pada saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Malaysia, orang-orang di sana banyak yang bertanya tentang Whoosh.

“Ketika kemarin saya ke Malaysia, mereka tidak bilang kereta cepat tetapi bilangnya Whoosh-nya bagaimana? Jadi, brand Whoosh itu sudah diketahui banyak orang hingga ke luar negeri,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, (20/112023).

Baca juga: Juru Bicara Muda PAN Sebut Partai Pengusung Prabowo – Gibran Fokus Angkat Kesejahteraan Petani

Menurutnya, adanya warga dari Malaysia yang turut antusias menjajal Whoosh.

“Mereka mendarat di Kertajati. Lalu menginap semalam di Bandung, naik Whoosh ke Jakarta kemudian kembali ke Malaysia. Ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Menhub pun menyambut baik antusiasme warga terhadap pengoperasian Whoosh.

Lihat juga: Momen Prabowo Minta Kopi dan Joget Bareng Relawan Matahari Pagi

Sebagai informasi, sebulan setelah beroperasi komersial, Whoosh mendapatkan antusiasme yang tinggi dari warga. Berdasarkan data PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), tercatat pergerakan penumpang tertinggi menembus 21 ribu penumpang dalam sehari.

Untuk diketahui, sejak dioperasikan, Whoosh hingga saat ini sudah melayani 400 ribu penumpang, dengan tingkat okupansi melebihi 95 persen.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close