BeritaKomunitasNasionalPeristiwaPolitikUmum

Jaringan Induk KUD Dukung Prabowo: Berpihak ke Ekonomi Pancasila

BIMATA.ID, Jakarta – Calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto disebut sebagai sosok yang berkomitmen penuh membangkitkan jaringan Induk Koperasi Unit Daerah (KUD) di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Induk KUD, Herman Y. L. Wutun saat menyampaikan deklarasi dukungan Jaringan Induk KUD kepada Prabowo di Millenium Hotel Sirih Jakarta, Sabtu (4/11).

BACA JUGA: Terima Deklarasi Dukungan Jaringan Induk KUD, Prabowo: Saya Mau Jadi Instrumen Rakyat Indonesia

Ia pun menuturkan sejumlah alasan yang membuat pihaknya merapatkan barisan untuk Prabowo berlaga di Pilpres 2024. Salah satunya karena Prabowo merupakan tokoh yang memiliki latar belakang kekeluarga yang berkaitan erat dengan dunia koperasi.

“Bapaknya bapak Prabowo (Soemitro Djojohadikoesoemo) adalah ekonom terkenal, tersohor dan beliau adalah Ketua Umum Induk Koperasi Pegawai RI,” kata Herman.

Selain itu, Herman juga menyebut pihaknya meyakini Prabowo dapat membawa kesejahteraan bagi rakyat kecil yang memanfaatkan koperasi untuk mengembangkan potensi.

BACA JUGA: Prabowo Kecewa,  Barat Diam Saat Palestina Diserang Besar-besaran

“Beliau bukan penganut ekonomi liberal, beliau bukan penganut ekonomi sosialis, tetapi beliau adalah penganut ekonomi pancasila,” ujar Herman.

“Dan di dalam ekonomi pancasila itu ada koperasi di dalamnya,” lanjutnya.

Adapun Prabowo yang turut hadir dalam agenda tersebut mengaku bangga bisa mendapat kepercayaan dari Jaringan Induk KUD yang menaungi koperasi unit desa di seluruh wilayah Tanah Air. Ia bertekad untuk menggunakan amanah tersebut untuk membangun negara.

“Ini kehormatan besar bagi saya untuk menjalankan kepercayaan saudara-saudara sekalian,” tutur Prabowo.

BACA JUGA: Relawan MASBRO Tegas Dukung Prabowo Apapun Hasil Sidang MKMK

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close