Nasional

Jamin Keselatan Pekerja Proyek IKN, Jokowi Pastikan Terkaver BPJS Ketenagakerjaan

BIMATA.ID, Penajam Paser Utara – Presiden Joko Widodo memastikan keselamatan para pekerja yang terlibat dalam pembangunan proyel-proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi di sela-sela groundbreaking pembangunan kantor BPJS Ketenagakerjaan di kawasan IKN, Kalimantan Timur, Kamis (2/11/2023).

“Pak Dirut (BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo) tadi bisik-bisik ke saya, ‘Pak yang bekerja di Nusantara sudah masuk ke BPJS Ketenagakerjaan semuanya’,” kata Jokowi.

Jokowi mengapresiasi adanya jaminan yang diberikan kepada para pekerja. Ia berharap seluruh proses pembangunan dapat berjalan dengan baik tanpa ada kecelakaan.

Menurutnya, perlindungan jaminan sosial sangat penting bagi para pekerja. Dengan begitu, pekerja terlindung dari berbagai risiko, baik sosial maupun ekonomi.

Adapun hadirnya kantor BPJS Ketenagakerjaan menambah fasilitas layanan masyarakat di IKN.

Jokowi mengatakan, hingga saat ini, sudah dimulai pembangunan lainnya seperti hotel, rumah sakit, sekolah internasional, training center PSSI, bandara, mall, apartemen, hingga perkantoran.

Dengan makin lengkapnya pembangunan fasilitas di IKN, Jokowi berharap dapat menambah keyakinan masyarakat agar tidak ragu tinggal di IKN.

“Itu yang ingin saya sampaikan. Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim pada sore hari ini peletakan batu pertama, groundbreaking kantor BPJS Ketenagakerjaan secara resmi saya nyatakan dimulai,” kata Jokowi.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close