BeritaNasionalPolitik

Gibran Ungkap Soal Berbagi Suara di Jateng Dengan Ganjar, Ini Jawabannya!

BIMATA.ID, Solo – Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka menyiapkan mitigasi khusus untuk wilayah di Jawa Tengah (Jateng).

Diketahui, hal itu disampaikan Gibran pada saat ditanya mengenai suara di Jateng yang harus terbagi dengan Ganjar Pranowo.

Kemudian, Gibran menyambut bahwa dirinya akan tetap menyambangi wilayah Jateng karena menurutnya, kampanye yang dirinya lakukan tidak berdasarkan basis.

Baca juga: Pengamat: Prabowo – Gibran Punya Modal Kuat Perbesar Kemenangan di Pilpres 2024

“Ya makanya nanti ada mitigasi khusus di Jateng tapi yang jelas kami bekerja, kami berkampanye, kami menyambangi tempat-tempat itu bukan berdasarkan basis,” kata Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Selasa (14/11/2023).

Menurutnya, kampanye yang Ia jalankan dapat bertemu langsung masyarakat. Serta, menerima masukan dari masyarakat.

“Tapi bagaimana bisa bertemu langsung dengan warga menerima masukan itu ya,” ungkapnya.

Lihat juga: KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sah jadi Peserta Pilpres, TKN: Mari Fokus ke Depan

Namun, Gibran enggan menyambut lokasi atau daerah berat bagi dirinya, dan Prabowo. Ia pun akan menyambangi semua wilayah-wilayah di Indonesia.

“(Wilayah berat) Ya, bukan masalah berat atau tidak berat tapi semua warga harus kita sambangi, basis atau bukan basis akan kita sambangi semua,” jelasnya.

Gibran menjelaskan bahwa tujuan dirinya berkampanye itu bukan hanya memperkenalkan diri. Namun juga menerima kritik, dan evaluasi.

Lihat juga: Prabowo: Kemitraan dengan China Berjalan dengan Prinsip Saling Menghormati

“Karena tujuan kampanye itu bukan hanya mempromosikan diri tapi juga silaturahmi, menampung kritik saran evaluasi dari warga,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close