BeritaNasionalOlahragaPolitikRegional

Fahmi Alaydroes Komitmen Dukung Penuh PON 2024 di Aceh

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI, Fahmi Alaydroes, memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh. Fahmi optimistis bahwa kehadiran PON di Aceh akan merangsang minat masyarakat untuk berolahraga, menciptakan kegairahan baru, dan mendukung olahraga berbasis pendidikan.

“Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Ketua DPR Aceh dan Pimpinan serta Anggota Komisi V DPR Aceh terkait pelaksanaan PON XI Tahun 2024, saya yakin PON ini akan menghidupkan semangat berolahraga masyarakat, termasuk olahraga berbasis pendidikan,” ujar Fahmi melalui keterangannya kepada media di Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga : Jadi Ketua Repnas Prabowo Komisaris PT KPI Undur Diri, Ini Alasannya!

Politisi Fraksi PKS ini juga menyoroti dampak positif ekonomi, terutama untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang dapat diakibatkan oleh penyelenggaraan PON.

Fahmi menekankan perlunya dukungan komisi X dalam memperkuat kebijakan dan penyelenggaraan olahraga, termasuk peningkatan anggaran.

“Komisi X berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan PON dengan mengusulkan kenaikan anggaran. Namun, penting untuk terus memantau penggunaan anggaran agar PON dapat berjalan sukses dan optimal,” tegasnya.

Simak Juga : Tegaskan Komitmen RI Bantu Palestina, Prabowo: Ini Kewajiban Moral Kami

Selain aspek anggaran, Fahmi juga menekankan pentingnya memperhatikan situasi perpolitikan di Indonesia dalam rangka menjaga integritas dan prestise penyelenggaraan PON 2024 di Aceh.

Dia mengingatkan bahwa penentuan waktu penyelenggaraan harus bijaksana, menghindari hingar-bingar perpolitikan pasca tahun 2023 yang melibatkan pileg, pilpres, dan Pilkada.

“Fokus dan kesatuan perlu dijaga agar penyelenggaraan PON tidak terpecah oleh kegaduhan politik. Diskusi lebih lanjut dibutuhkan untuk menentukan waktu yang tepat dan mencari solusi guna meningkatkan anggaran,” harap Fahmi, menutup pembicaraannya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close