BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Jadi Ketua Repnas Prabowo Komisaris PT KPI Undur Diri, Ini Alasannya!

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Komisaris PT Krakatau Pipe Industries (KPI), Anggawira, mengundurkan diri dari jabatannya karena akan berfokus pada jabatannya sebagai Ketua Umum DPP Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) pendukung pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, dengan pengunduran diri Anggawira dari PT KPI guna menghindari adanya konflik kepentingan. Seperti diketahui, PT KPI merupakan anak perusahaan BUMN, PT Krakatau Steel yang memiliki spesialisasi dalam pembuatan pipa baja sejak 1972.

“Saya sudah melaporkan pengunduran diri saya ke Kementerian BUMN dan juga ke PT Krakatau Steel. Sehingga saat ini saya fokus untuk mengawal kemenangan pak Prabowo dan mas Gibran di Pilpres 2024 nanti,” ujar Anggawira dalam keterangan resminya, Rabu (14/11/2023).

Baca juga: Prabowo Sambut Kehadiran Menhan Timor Leste Dalam Pertemuan ADMM

Menurutnya, bahwa pengunduran diri ini sebagai bentuk kepatuhannya terhadap peraturan yang berlaku. Anggawira khawatir jabatannya di PT KPI akan menimbulkan masalah.

“Sebagai anak muda, kami tentu taat aturan dan mengikuti juga arahan dari pak Prabowo agar menghindari rangkap jabatan yang berpotensi adanya konflik kepentingan. Jadi saya mengundurkan diri demi pemenangan Prabowo-Gibran,” tuturnya.

Selain sebagai Ketum DPP Repnas, Anggawira juga mengemban tugas sebagai Wakil Komandan Tim Pemilih Muda (Fanta) di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Lihat juga: Prabowo Dorong Perdamaian di Pertemuan Menhan se-ASEAN dan AS

Dalam Tim Fanta itu, Anggawira dipercaya Ketua Tim TKN, Rosan Roeslani sebagai wakil komandan yang memiliki tugas untuk mengelola pemilih muda. Selain Anggawira, Tim Fanta juga diisi oleh tokoh-tokoh muda seperti Arief Muhammad ataupun Reza Arap.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close