BeritaEdukasiRegional

Di Bandung, Kakorlantas Polri Buka Gebyar Keselamatan 2023

BIMATA.ID Bandung Direktorat Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas (Ditkamsel) Korlantas Polri menggelar acara Gebyar Keselamatan 2023 di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/11/2023).

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi membuka acara tersebut didampingi Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari. Gebyar Keselamatan kali ini mengusung tema Sehati, Safety, Presisi.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengungkapkan bahwa dalam menggunakan kendaraan bermotor tidak cukup hanya terampil pada saat mengemudikannya, namun dibutuhkan juga etika berlalu lintas yang baik dan benar.

“Adanya kepedulian, empati dan toleransi saat berkendara setidaknya dapat mengurangi faktor-faktor pelanggaran ataupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan korban terhadap dirinya maupun orang lain,” kata Kakorlantas dalam sambutannya.

Selain itu, Kakorlantas menyebut bahwa Gebyar Keselamatan kali ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan budaya tertib berlalu lintas mengingat fatalitas kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas masih tinggi.

“Dengan keikutsertaan para komunitas untuk menjadi duta keselamatan baik pada saat event berlangsung maupun di digital sosial media diharapkan menjadikan ini sebagai gerakan secara bersama-sama demi terciptanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan,” ungkap dia.

Sebagai informasi, kegiatan ini diisi dengan penyematan pin kepada bikers motor, pembacaan ikrar pelopor keselamatan, Coaching clinic keselamatan berkendara dan Demo safety riding.

Turut hadir antara lain, Kepala Sub Direktorat Manajemen Operasional dan Rekayasa (Subdit Jemenopsrek) Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar, Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Affandi, serta para komunitas bikers.

Sebelumnya, Kampanye Gebyar Keselamatan telah digelar di ISD Pusdiklantas, Serpong dan akan terus berlanjut hingga 18 Desember 2023. Masyarakat masih bisa mengikuti foto kontes Safety Riding mention ke instagram @gebyarkeselamatan.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close