BeritaPeristiwaRegional

Cegah Kemiskinan Ekstrim, Bapanas Salurkan Bantuan ke Daerah Rentan Rawan Pangan

BIMATA.ID, Purworejo – Badan Pangan Nasional (Bapanas) kembali menyalurkan bantuan ke Daerah – daerah rentan rawan pangan.

Hal tersebut dalam upaya melakukan pengendalian kerawanan pangan demi mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Mengenai hal itu, Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi mengatakan, kerawanan pangan, dan kemiskinan adalah dua hal yang berkaitan erat, sehingga upaya dalam pengentasan kemiskinan akan berpengaruh nyata dalam mengurangi masyarakat rawan pangan.

Baca juga: Koalisi Indonesia Maju di Lombok Utara Mulai Gerakkan Mesin Partai Menangkan Prabowo-Gibran

“Tidak bisa dipungkiri jika tingginya angka kemiskinan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kerawanan pangan di masyarakat sehingga masyarakat miskin sulit menjangkau pangan karena keterbatasan ekonomi,” kata Arief Prasetyo Adi, seperti yang dikutip dalam situs Bapanas, pada saat menyalurkan bantuan pangan di Kantor Pos Purworejo, Jawa Tengah, pada Rabu (01/11/2023).

Menurutnya, pemberian bantuan sejalan dengan target Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya tujuan SDG-1 yaitu pengentasan kemiskinan dan tujuan SDG-2 yaitu mengakhiri kelaparan.

Untuk diketahui, sebanyak 22 Kabupaten/Kota penerima bantuan adalah Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, Bangka Tengah, Muaro Jambi, Kota Jambi, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Grobogan, Temanggung, Mempawah, Melawi, Kubu Raya, Kota Pontianak, Kapuas, Gunung Mas, Murung Raya, Manokwari, Sorong, Kota Sorong, Raja Ampat.

Lihat juga: Begini Kelengkapan RS TNI dr Sadjiman yang Diresmikan Prabowo di Bogor untuk Masyarakat Umum dan TNI

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close