BeritaNasionalPolitik

Bahas Pilkada 2020, Ketua Umum PSI Kunjungi Kantor DPP PKB

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie berkunjung ke Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang beralamat di Jalan Raden Saleh No. 9, Jakarta Pusat, Senin (6/7/2020).

Kedatangan Grace disambut langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar serta sejumlah jajaran Pengurus DPP PKB.

Nampak diantaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB, M Hasanuddin Wahid, Ketua DPP PKB Bidang Pendidikan dan Pesantren, Yusuf Chudhori, Ketua DPP PKB bidang Olahraga, Kesenian, dan Milenial, Faisol Riza, dan Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP PKB, Bambang Susanto.

Sementara, Grace hadir didampingi oleh Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni, Ketua Konvensi PSI untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Isyana Bagoes Oka, dan Koordinator Juru Bicara PSI, Dara Nasution.

Ketika sampai di DPP PKB, Grace beserta rombongan langsung menuju lantai dua kantor DPP PKB. Di tempat itu mereka bersilaturahim secara tertutup dengan Cak Imin, sapaan akrab Ketua Umum DPP PKB.

Belum jelas apa saja yang dibicarakan sepanjang pertemuan yang berlangsung sekira 1 jam tersebut. Namun, santer beredar kabar jika topik Pilkada Serentak Desember 2020 mendatang masuk dalam tema obrolan mereka.

Terkait Pilkada, PKB dan PSI tercatat sedang mesra pada bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Bahkan, pada 24 Juni 2020 yang lalu, PKB melakukan deklarasi dukungan untuk Faldo Maldini sebagai bakal calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Sumbar dan Febby Dt Bangso sebagai bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub).

Faldo diketahui menjabat sebagai Ketua DPW PSI Provinsi Sumbar, sementara Febby adalah Ketua DPW PKB Provinsi Sumbar. Deklarasi dibacakan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Provinsi Sumbar, Iswandi Muchtar melalui aplikasi zoom.

Pasangan ini juga sudah mengambil formulir dan mendaftar sebagai Bacagub dan Bacawagub Provinsi Sumbar di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close