BeritaEdukasiRegional

Cegah Aksi Bullying, Kanit Binmas Polsek Kemayoran Sosialisasi ke SMAN 5 Jakarta

BIMATA.ID JAKARTA |- Demi mencegah adanya aksi bullying atau perundungan maupun intoleransi di sekolah serta bahayanya narkotika dan tawuran antar pelajar, Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran pada hari ini melaksanakan sosialisasi di SMA N 5 Jakarta Pusat. Rabu, (22/11/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Binmas, Iptu Sutono bersama beberapa anggota jajaran Polsek Kemayoran. “Kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk upaya pencegahan bullying atau perundungan di sekolah,” ujarnya dalam kegiatan tersebut.

Dalam sosialisasi ini dirinya juga berpesan kepada seluruh wali murid agar lebih berhati-hati dalam memberikan pengawasan kepada putra putrinya dalam menggunakan jejaring sosial (media sosial).

“Kami meminta kepada seluruh wali murid untuk selalu memberikan nasihat kepada anak-anaknya untuk pandai-pandailah dalam bermedia sosial terlebih dalam memilih pergaulan,” tambahnya.

Iptu Sutono juga berharap tujuan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman mengenai konsekuensi negatif dari tindakan kekerasan, perundungan, atau bullying, Bahaya narkoba serta tawuran pelajar di lingkungan sekolah.

“Kami berharap khususnya di sekolah SMA N 5 Jakarta Pusat dan sekolah lainnya agar tidak ada siswa-siswi yang melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri serta masa depan kalian semua.” Imbuhnya.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close