BeritaNasionalPolitik

Usung Perubahan, Pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Padati Depok

BIMATA.ID JAKARTA Suasana jalanan pada Sabtu pagi di Kota Depok, Jawa Barat, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2023, nampak berbeda. Warga berbondong-bondong menuju satu titik lokasi yang sama untuk berjumpa dengan pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Kegiatan Senam dan Jalan Sehat Bareng Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Komplek Ruko Verbena, Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), melewati rute Jalan Margonda Raya hingga Jalan Kartini, sekira pukul 06.00-06.30 langsung terlihat sejumlah warga yang beramai-ramai untuk berjumpa dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Mereka ada yang naik kendaraan roda dua, angkutan kota, bahkan ada juga yang berkelompok dengan jalan kaki di jalur trotoar di titik Jalan Kartini hingga pertigaan Tugu GDC atau Jembatan GDC.

Sebelum acara dimulai pada pukul 07.00 WIB saat Anies Baswedan dan Muhaimin  Iskandar tiba, Komplek Ruko Verbena telah dipadati warga Depok hingga mengular panjang dari titik Jembatan GDC dan dari arah sebaliknya.

Narji selaku sang pembawa acara memulai menyapa warga Depok dengan salam dan berpantun dulu. “Mancing ikan di Beji, mancingnya pakai ikan kapok. Perkenalkan nama saya Narji, cowok paling ganteng di Depok”, celotehnya. Disusul pantun kedua.  “Pisang kapok daunnya rontok, gak nyangka di Depok banyak yang montok”.

Pantun ketiga. “Bikin brownies pake daun min, jualnya di kantor kelurahan. Presidennya Anies  Baswedan wakilnya Muhaimin Iskandar (Gus Imin), Insya Allah kita mengusung perubahan”. Lalu yel-yel dan disahuti warga. “Perubahan, AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) menang. AMIN menang, perubahan”.

Kata Narji, Insya Allah kalau presiden kita Anies Baswedan , wakilnya Muhaimin Iskandar. Nih muka-muka orang Depok berubah nih”. Lalu disambar pembawa acara pendamping Narji, “Berubah apanya nih Bang?”

“Pokoknya Emak-emak cakep semua kaya Ayu Ting Ting,” demikian jawab Narji berseloroh.

Narji lantas menyinggung sejumlah event yang yang menghadirkan duet bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang relatif membeludak dihadiri warga setempat.

“Nah inilah hebatnya pasangan kita ya. Katanya di mana-mana dibilangnya sepi. Tapi lihat dong, di mana sih AMIN datang yang sepi? Enggak ada yang sepi, kan?” tanya Narji dan dijawab warga kompak, “Enggak ada”.

Sebagaimana diketahui, duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta didukung oleh partai baru Partai Ummat.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close