BeritaKesehatanKomunitasPeristiwaPolitikRegionalUmum

Tina Wiryawati Serahkan SK Kepengurusan Kesira Se-Jawa Barat

BIMATA.ID, BANDUNG –  Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira), badan khusus yang menjalankan program-program DPP Partai Gerindra di bidang kesehatan, kian menguatkan bentangan sayapnya di Jawa Barat. Hal ini ditandai dengan pemberian Surat Keputusan (SK) kepada 20 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Ketua Kesira Jawa Barat, Hj. Tina Wiryawati, S.H., mengatakan penyerahan SK kepengurusan Kesehatan Indonesia Raya kepada tingkat kota dan kabupaten di Jawa Barat ini dilakukan pada Minggu (1/10/2023), bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.

BACA JUGA: Prabowo Terima Kunjungan Kepala Kepolisian Palestina

“Penyerahan SK Kesira tersebut sebagai pengejawantahan dari Pancasila Sila ke-5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Tina yang juga Anggota DPRD Provinsi Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar, tersebut, Selasa (3/10/2023).

Ia mengatakan harapannya sebagai Ketua Kesira Jawa Barat adalah Kesira di seluruh Jawa Barat dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan mendampingi masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pelayanan kesehatan terutama untuk warga pra sejahtera.

Kesira pun, katanya, mempunyai visi yakni menjadikan Indonesia sehat dan sejahtera menuju Indonesia raya yang berperikemanusiaan dan bermartabat.

Jadi selain bangsa ini sehat dan sejahtera, Indonesia juga harus mampu berperikemanusiaan dan bermartabat.

BACA JUGA: Survei LSI Denny JA, Elektabilitas Prabowo Kokoh Pepet 40% Lampaui

“Apa yang Kesira lakukan bukan sekadar membantu atau menolong saja, tapi harus memanusiakan dan tidak menurunkan harga diri, martabat masyarakat yang ditolong. Karena, tujuan dari program sosial ini mewujudkan kepedulian dan keberpihakan kepada masyarakat dalam memperoleh hak kesehatannya sebagai warga negara Indonesia, khususnya masyarakat marginal dan kurang mampu,” katanya.

Adapun program yang dijalankan oleh Kesira ada enam program, di antaranya pendampingan bagi masyarakat miskin dan kurang mampu dalam akses dan mendapatkan hak pelayanan kesehatan.

Karenanya, Kesira dilengkapi armada ambulance dan volunteer yang siap mendampingi mulai dari pengurusan surat-surat hingga mendapatkan fasilitas kesehatan.

Program berikutnya, tanggap bencana, peningkatan kualitas hidup ibu dan anak, program mental health, menggerakkan revolusi putih dan mendirikan Klinik Kesira.

BACA JUGA: Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Kunjungi Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan

Setidaknya, program Kesira tentunya tak lepas dari program aksi Partai Gerindra di bidang kesehatan.

Termasuk pada momen-momen tertentu seperti hari raya keagamaan dengan mendirikan Posko Kesehatan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close