BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei: Warga yang Puas Kerja Jokowi Dominan Pilih Prabowo

BIMATA.ID, Palembang – Warga yang puas dengan kinerja Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) lebih memilih mendukung Prabowo Subianto dibanding Ganjar Pranowo.

Meskipun berada di partai yang sama dengan Jokowi, Ganjar Pranowo hanya dipilih 41,8% sementara Prabowo Subianto dipilih mencapai 42,2%.

BACA JUGA: Survei LSI Denny JA: Ganjar dan Anies Kalah Dari Prabowo Siapapun Cawapresnya

Angka tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby mulanya merilis survei kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi. Hasilnya, 76,3% masyarakat menyatakan puas.

“Jadi yang puas ke Jokowi sebagai presiden itu angkanya 76,3%, mereka yang menyatakan puas terhadap kinerja Pak Jokowi artinya sangat besar ya, di akhir masa jabatan beliau yang kedua tapi tingkat kepuasan masih cukup tinggi untuk Pak Jokowi,” kata Adjie, Senin (2/10/2023).

Survei digelar 4-12 September 2023 terhadap 1.200 responden. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan multistage random sampling dan dilengkapi dengan riset kualitatif dengan margin of error sekitar ±2,9%.

BACA JUGA: Survei LSI: Duet Prabowo dengan Gibran hingga Khofifah Unggul dari Ganjar-Mahfud

Kemudian LSI Denny JA merilis arah dukungan pemilih yang puas dengan kinerja Jokowi. Hasilnya, pemilih yang mendukung Prabowo Subianto di angka 42,2% disusul Ganjar 41,8% dan Anies 9,8%.

“Jadi pemilih yang puas terhadap kinerja Jokowi ini kebagi antara Ganjar dan Prabowo,” kata Adjie.

Kepuasan Kinerja Presiden vs 3 Nama Capres

Kepuasan Kinerja Jokowi
-Sangat puas/cukup puas 76,3%

3 Nama Capres
-Prabowo Subianto 42,2%
-Ganjar Pranowo 41,8%
-Anies Baswedan 9,8%

BACA JUGA: Prabowo Terima Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Bahas Mimpi Anak Muda Indonesia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close