BeritaNasionalPolitikUmum

Prabowo Undang Kaesang Putra Presiden Jokowi ke Hambalang

BIMATA.ID, JAKARTA — Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, mengajak putra bungsu Presiden Jokowi yang juga Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, berkunjung ke kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ajakan itu dilontarkan ketika Prabowo dan Kaesang bertemu dalam acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023) malam WIB.

BACA JUGA: Anies Tak Ambil Pusing Elektabilitasnya Tak Mampu Saingi Prabowo dan Ganjar

Prabowo dan Kaesang awalnya berbicara santai bersama sejumlah petinggi PSI. Ketika mereka semua sedang asyik bercerita sembari tertawa, Prabowo lantas bertanya kapan Kaesang bisa datang bersilaturahim ke rumahnya.

“Kapan ke Hambalang?” ucap Prabowo kepada Kaesang, dikutip dari keterangan tertulisnya.

“Siap, Pak,” jawab Kaesang singkat kepada menteri pertahanan itu.

Di akhir pertemuan mereka, ketum DPP Partai Gerindra itu menunjukkan gestur kepalan tangan sebagai tanda memberikan semangat kepada Kaesang, yang baru saja terpilih sebagai ketum PSI. Kaesang didapuk menduduki posisi puncak di partai anak muda itu pada Senin (25/9/2023), hanya berselang dua hari setelah dia menjadi kader.

BACA JUGA: Hadiri Seminar Kebangsaan Bersama 1000 Pendidik, Prabowo Kenang Kiprahnya Membangun Rakyat

Sebelum Kaesang menjadi ketum, PSI sudah menunjukkan sejumlah tanda kuat hendak mendukung Prabowo pada Pilpres 2024. Sejumlah analis politik menilai, arah dukungan PSI dan jabatan Kaesang itu menunjukkan bahwa Presiden Jokowi mendukung Prabowo, bukan Ganjar Pranowo.

Kaesang Pangarep meminta dukungan relawan Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu agar menjadikan PSI sebagai rumah bersama yang ramah bagi para nasionalis muda. Selain itu, putra bungsu Presiden Jokowi itu menyinggung pakaian kemeja kotak-kotak yang dikenakannya dalam Kopdarnas PSI di Jakarta, Senin (25/9/2023) malam.

Ia menjelaskan pakaian tersebut menjadi simbol banyak hal, seperti simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia hingga simbol antarkelas sosial. “Sederhana tapi menyatukan, penuh warna tanda riang gembira,” kata Kaesang menjelaskan.

BACA JUGA: Poligov: Simulasi Head to Head Prabowo-Ganjar, pemilih Anies cenderung pindah mendukung Prabowo

Kaesang menargetkan partai berlambang mawar tersebut dapat memenuhi persyaratan ambang batas parlemen 4 persen untuk lolos ke Senayan. Ambang batas parlemen adalah ambang batas perolehan suara minimal partai politik dalam pemilihan umum untuk diikutkan dalam penentuan perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“Target saya, insyaallah, PSI lolos parliamentary threshold 4 persen dan fraksi PSI akan ada di Senayan di 2024 nanti,” kata Kaesang.

Kaesang optimistis hal itu dapat terwujud karena pemilih PSI adalah generasi muda yang berjiwa nasionalis. Menurutnya, generasi muda telah bosan pada praktik korupsi hingga diskriminasi.

“Mereka masyarakat Indonesia yang bosan dengan istilah sejahtera dalam kata-kata saja,” ujarnya.

“Nah, ini mereka adalah Jokowers sejati yang percaya pembangunan lima tahun terakhir harus dilanjutkan bahkan ditingkatkan,” tambah dia.

BACA JUGA: LSI Denny JA: Prabowo Ungguli Anies dan Ganjar di Jawa Barat

Dia mengajak semua kader dan calon anggota legislatif PSI untuk terus bergerak di tengah rakyat dalam menyambut kemenangan PSI di Pemilu 2024.

“Sekali lagi, semuanya harus optimistis bahwa PSI bisa masuk Senayan di tahun 2024. PSI menang, pasti menang,” tutupnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close