BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Sebut Takkan Pakai Fasilitas Negara Usai Gandeng Anak Presiden

BIMATA.ID, Jakarta- Bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto memastikan tak akan menggunakan sarana dan prasarana pemerintah di Pilpres 2024.

Prabowo memutuskan menggandeng anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres).

BACA JUGA: Usai Jalani Medical Check Up, Prabowo Cek Wartawan: Sudah Makan Belum?

“Saya kira kita semua dewasa, ya kan. Kita juga sudah punya kesadaran, pemikiran, tidak perlu kita pakai sarana prasarana pemerintah, ya,” kata Prabowo usai Rapimnas Partai Gerindra, Jakarta, Senin (23/10).

Prabowo mengaku selama ini juga tak pernah menggunakan fasilitas negara di luar tugas sebagai menteri pertahanan. Ia selalu menggunakan sarana pribadi jika di luar dinas.

“Kita dewasa, kita memberi contoh, ya,” ujarnya.

BACA JUGA: Momen Prabowo Sapa Pekerja Proyek Usai Jalani Tes Kesehatan

Pada saat yang bersamaan, Prabowo juga merespons anggapan negatif ihwal dinasti politik Presiden Jokowi ketika Gibran maju sebagai cawapres.

Ia menganggap tak ada yang salah jika tujuannya untuk berbakti kepada rakyat dan negara Indonesia.

“Kita dinasti merah putih, kita dinasti patriot. Kita dinasti yang ingin mengabdi untuk rakyat. Kalau dinasti Pak Jokowi ingin berbakti kepada rakyat, kenapa? Salahnya apa?” ucapnya.

Prabowo bersama partai politik Koalisi Indonesia Maju memilih Gibran Rakabuming sebagai bakal calon wakil presiden yang diumumkan pada Minggu (22/10).

BACA JUGA: Momen Prabowo Sapa Pekerja Proyek Usai Jalani Tes Kesehatan

Sejauh ini, KIM digawangi oleh Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda. Prabowo dan Gibran berencana mendaftar ke KPU pada Rabu 25 Oktober.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close