Politik

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Rachel Maryam: Pemuda Jangan Apolitik

BIMATA.ID, Bandung – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Rachel Maryam memperingati Hari Sumpah Pemuda bersama masyarakat Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (28/10/2023),

Rachel mengajak seluruh pemuda untuk turut aktif dalam perpolitikan Tanah Air Indonesia.

Rachel mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, para pemudalah yang akan mengambil peran tersebut.

“Ini yang sering kita bicarakan tentang bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, maka dari itu pemuda harus aktif, pemuda harus terlibat di seluruh elemen masyarakat,” kata Rachel.

“Pemuda jangan apolitik, pemuda harus melek politik sebab mewujudkan cita-cita bangsa harus dengan kebijakan, mewujudkan kebijakan harus menjadi pemimpin,” lanjut Rachel.

Pemuda, kata Rachel, harus diberikan ruang seluas-luasnya, harus diberikan kesempatan sebanyak-banyaknya dalam rangka menciptakan pemimpin-pemimpin muda dan berkompeten.

“Kini telah hadir sosok pemuda yang mewakili angka bonus demografi itu, Mas Gibran Rakabuming Raka, perlu kita dukung, perlu kita dorong demi terwujudnya Indonesia Emas 2045.

“Berikan kesempatan kepada seluruh pemuda di Indonesia jangan ada diskriminasi, karena kolaborasi generasi itu sangat penting,” tegas Rachel.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Bandung Barat dirangkaikan jalan sehat yang dihadiri kurang lebih 5000 warga.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close