BeritaKomunitasNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Pemuda Sulsel Deklarasi Dukung Prabowo-Yusril

BIMATA.ID, Jakarta- Sejumlah pemuda di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menamakan diri Relawan Taurungkana Sulsel mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Yusril Ihza Mahendra sebagai pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut dilakukan di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Soedirman, Makassar, Senin (2/10). Koordinator Deklarasi Relawan Taurungkana Sulsel, Rahmatullah, menilai Prabowo dan Yusril mampu membawa Indonesia jauh lebih maju dengan segala pengalaman dan integritas yang mereka miliki.

BACA JUGA: Ini Tanggapan Gerindra Soal Demokrat yang Akan Masuk Kabinet Usai Pertemuan SBY dan Jokowi

“Kami selaku Pemuda Sulawesi Selatan akan memastikan kemenangan Prabowo Subianto di tanah Makassar dengan berbagai visi misi yang beliau canangkan untuk Indonesia Maju,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (2/10).

Dia mengatakan bahwa pihaknya memilih Monumen Mandala sebagai lokasi deklarasi karena memiliki makna tersendiri bagi para relawan. Monumen ini merupakan simbol perjuangan masyarakat Makassar, yang mana menjadi pelecut semangat untuk berjuang memenangkan Prabowo-Yusril di kota Daeng.

“Di mana kami sebagai Relawan Taurungkana Sulsel Untuk Prabowo-Yusril senantiasa berjuang demi memenangkan Prabowo Subianto dan Yusril Ihza Mahendra sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA: Adik Prabowo Bersama PRPS Maulidan di Banyumas

Bagi relawan ini, sosok yang paling tepat untuk menemani Prabowo di gelanggang Pilpres 2024 adalah Yusril. Ahli hukum tata Negara itu dianggap mampu untuk mengentaskan permasalahan hukum dan demokrasi yang terjadi di Indonesia beberapa waktu terakhir.

“Prof Yusril dalam survey politik terakhir, dinilai Bacawapres Prabowo yang paling berpengalaman dan cerdas, banyaknya masalah hukum dan demokrasi di Indonesia. Kami yakin jika Prof Yusril menjadi wapres Prabowo, mampu memberikan nilai tambah dan mengatasi masalah politik, hukum dan demokrasi di Indonesia,” lanjut Rahmat.

Rahmat juga menyoroti peran Wapres dalam pemerintahan. Menurutnya, Wapres bukan hanya sekedar pajangan semata, tapi merupakan tokoh yang bisa membantu Presiden dalam menyelesaikan permasalahan bangsa.

BACA JUGA: Adik Prabowo Bersama PRPS Maulidan di Banyumas

Dia menambahkan, Yusril juga hampir pernah menjadi Presiden RI pada Pemilu 1998 lalu. Selain itu juga, Yusril menjadi poros tokoh Islam moderat sehingga bisa menjadi epicentrum bagi kaum Islam kanan.

“Sehingga alasan-alasan tersebutlah yang menjadi keyakinan kami untuk mendeklarasikan Yusril Ihza Mahendra sebagai Wakil Presiden Prabowo Subianto,” ucapnya.

Rahmat memaparkan, relawan berencana untuk memanfaatkan media digital untuk mengkampanyekan pasangan ini di Sulawesi Selatan. Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk membuat program kerja yang dapat memfasilitasi minat dan bakat pemuda-pemudi Sulsel untuk kemajuan bersama.

BACA JUGA: Luhut Doakan Prabowo Subianto: Semoga Bisa Sukses dalam Perjalanan Hidupnya

Sebagai informasi, Relawan Taurungkana Sulsel Untuk Prabowo-Yusril terdiri dari 20-an pemuda yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Sulses. Ke depan, relawan ini akan menjadi delegasi di beberapa kabupaten/kota yang ada di Sulsel.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close