BeritaBola

Klaim Serampangan Pep Guardiola Bikin Jurgen Klopp Tertawa Terbahak-bahak

BIMATA.ID, Jakarta- Jurgen Klopp akhirnya menanggapi klaim Pep Guardiola yang menyebut semua orang mendukung Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Dia tertawa terbahak-bahak sebelum menyampaikan pendapatnya.

Persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini berlangsung sengit antara Manchester City dan Liverpool sebagai dua kuda pacu tersisa.

Kemenangan Manchester City atas Newcastle United dengan skor 5-0 pada Senin (9/5/2022) membuat mereka unggul tiga poin dari Liverpool yang pada matchday pekan ke-36 ditahan imbang Tottenham Hotspur.

Pasca laga itu, Pep Guardiola merasakan bahwa banyak pihak termasuk media lebih mendukung Liverpool dari pada timnya untuk memenangkan Liga Inggris musim ini.

Tak hanya itu, dia juga melontarkan komentar pedas dengan menyebut Liverpool tak memiliki sejarah yang mentereng di Premier League karena baru meraih satu gelar dalam 30 tahun terakhir.

“Dia [Pep Guardiola] benar bahwa kami hanya memenangkan satu gelar Premier League dalam 30 tahun terakhir,” ujar Klopp dikutip dari Goal, Selasa (10/5/2022).

“Tapi saya tidak tahu apakah seluruh negara mendukung kami, saya tidak tahu itu.”

“Itu bukan perasaan yang saya dapatkan ketika kami pergi ke tempat lain dan bermain di sana, itu justru sebaliknya, tapi mungkin dia tahu lebih banyak tentang itu daripada saya.”

Liverpool saat ini masih menduduki posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 83 poin dari 35 laga, terpaut tiga poin dari Manchester City di puncak.

Dengan tiga pertandingan tersisa, kans Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris tak sepenuhnya berada di tangan mereka. Selain harus sapu bersih kemenangan, The Reds juga berharap Man City terpeleset dalam periode krusial tersebut.

Liverpool akan menghadapi Aston Villa, Southampton dan Wolves di tiga laga terakhirnya di Liga Inggris. Sementara Manchester City ditunggu Wolves, West Ham, dan Aston Villa.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close