BeritaHeadlineNasionalPolitikUmum

KPU Nyatakan Tiga Capres-Cawapres Lolos Pemeriksaan Kesehatan

BIMATA.ID JAKARTA Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon peserta Pemilu 2024 di antaranya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Bakal pasangan calon Anies-Muhaimin, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan disimpulkan mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Kemudian, bakal pasangan calon Ganjar-Mahfud Md juga berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan disimpulkan mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden serta bebas penyalahgunaan narkoba.

“Disimpulkan bahwa dua bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden ini dinyatakan mampu menjalankan tugas. Demikian juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ungkap Ketua KPU, Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers, Jumat (27/10/2023).

Dia menambahkan, hasil pemeriksaan kesehatan ini diberikan langsung Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya dalam konferensi pers tersebut. Ketiga perwakilan bakal paslon menerima hasil pemeriksaan kesehatan.

Serupa dengan hasil dua pasangan lainnya, pemeriksaan terhadap Prabowo-Gibran juga disimpulkan mampu untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden serta bebas penyalahgunaan narkoba.

“Hasil pemeriksaan terhadap bakal pasangan calon ini oleh tim pemeriksa dinyatakan mampu untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden, kemudian yang kedua dinyatakan bebas penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close